Wednesday, 24 April 2019

Kredit Mobil Seken Tidak Ribet

Kamis, 7 Februari 2019 — 0:45 WIB
mobil-seken

MELAKUKAN akad kredit mobil seken acap kali gampang-gampang susah karena ada kalanya sejumlah perusahaan finansial yang mempersulit prosesnya dan menerapkan suku bunga tinggi. Hal itulah yang membuat sejumlah konsumen, terutama yang berkantong cekak gagal mewujudkan impian mendapatkan mobil idaman.

Hal itu dikatakan Suryanto yang batal mengkredit mobil di Jakarta Utara. ” Di sana kami mengurus kredit dijadikan bulan-bulanan, entah kurang ini, kurang itu. Selain itu, suku bunganya setinggi langit di atas 20 persen. Mendingan gak jadi kredit di sana,” ujar Suryanto di Bursa Mobil Seken WTC Mangga Dua, Jalan Raya Gunung Sahari, Jakarta.

“Kredit di sini ternyata sangat mudah. Selain proses administrasi dibantu petugas, suku bunga juga rendah, di bawah sepuluh persen,” tambah warga Kemayoran.

TIDAK BERBELIT

Evanyanti yang juga sedang memohon akad kredit menambahkan prosesnya tidak berbelit-belit. “Petugas leasing proaktif menghubungi kami lewat telpon, mengarahkan tentang persyaratan yang harus dipenuhi. Kreditor tidak harus menyerahkan slip gaji. Petugas cukup datang ke rumah dan kredit langsung di-ACC,” ujar karyawati perusahaan swasta yang mengkredit Nissan Livina.

Senior marketing manager WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih menyatakan penjualan kredit di sini didukung leasing bonafid sehingga pelayanan jauh lebih profesional dibanding finansial kecil. Adapun finansial bonafid di sini antara lain BCA Finance, Oto Multiartha, Adira Finance, ACC, dan lainnya yang mana semuanya jor-joran memberikan pelayan terbaik.
“Penjualan kredit di sini sangat prospektif karena sering kali justru lebih banyak dibanding tunai,” ujar Herjanto sambil menambahkan di gedung mal tersebut terdapat ratusan show room dan ribuan unit mobil, mulai dari yang murah sampai mahal.(*/bu)