Sunday, 17 February 2019

Lima Saksi Kasus Dugaan Penganiayaan Pegawai KPK Telah Diperiksa

Kamis, 7 Februari 2019 — 13:20 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono.(cw2)

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono.(cw2)

JAKARTA –  Sebanyak lima saksi dalam kasus dugaan penganiayaan terhadap dua pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah diperiksa. Hal ini disampaikan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono.

q”Terkait pegawai KPK, saksi sudah kita periksa sebanyak lima. Tiga orang itu saksi sekuriti, satu saksi dari CDR, kelima adalah receptionist,” ujar Argo di Mainhall Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, pada Kamis (7/2/2019).

Tak hanya itu saja, rekaman CCTV yang ada di tempat kejadian perkara (TKP), yaitu kawasan Hotel Borobudur, juga sudah dikirim ke Laboratoriun Forensik (Labfor) Mabes Polri. Rekaman tersebut nantinya akan dianalisa lebih lanjut.

Lebih lanjut kata Argo, pihaknya akan segera memanggil korban dan pelapor dari pihak KPK untuk dimintai keterangan.

Sebelumnya pada Rabu (6/2/2019), pihak Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) telah melayang pemanggilan kepada dua pegawai KPK Muhammad Agung Wicaksono dan Indra Mantong Batti guna memintai keterangan. Namun karena berhalangan hadir, pemanggilan pun dibatalkan.

“Kemarin kan kita mengagendakan korban, kita masih mengkomunikasikan dengan teman-teman kita di KPK. Kira-kira kapan dari para pelapor bisa dimintai keterangan,” kata Argo.

“Untuk sementara ini, masih komunikasi dan koordinasi,” imbuhnya.

Ia pun berharap agar kasus dugaan penganiayaan ini dapat terusut tuntas dan segera menemukan titik terang.

“Kita juga berupaya secepatnya agar bisa cepat terungkap pelakunya,” pungkas Argo. (cw2/tri)