Thursday, 19 September 2019

Rampas HP Pelajar, Dua Penjambret Dihajar Warga

Kamis, 7 Februari 2019 — 9:09 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

JAKARTA –  Dua bandit jalanan babak belur dihajar warga usai dipergoki merampas ponsel milik seorang siswi di Jalan Pluit Selatan, Penjaringan, Rabu (6/2/2019) malam.

Beruntung nyawa kedua pejambret itu luput dari maut setelah diamankan dan diselamatkan aparat Polsek Penjaringan dari amukan massa.

Dalam kondisi wajah dan tubuh lebam, kedua tersangka, Aditya (25), dan Pandu (27), digelandang ke kantor polisi. Kanit Reskrim Polsek Metro Penjaringan, Kompol Mustakim mengatakan, peristiwa penjambretan berawal saat korban, Apriyani (15),  dan temannya sedang mengendarai sepeda motor di jalan tersebut.

Pada saat korban akan putar balik di jalan tersebut, tiba-tiba datang kedua pelaku.”Pelaku yang juga mengendarai sepeda motor tiba-tiba memepet motor korban,” kata Mustakim, Kamis (7/2/2019).

Mustakim mengatakan, kedua pelaku sempat memerhatikan gerak-gerik korbannya yang meletakkan handphone di dashboard motornya.Lalu, ketika Habib dan Pandu memepet motor korbannya, mereka pun mengambil handphone sang korban.Tak hanya itu, mereka juga sempat menakut-nakuti korban dengan melayangkan senjata tajam yang mereka bawa saat melakukan aksinya.

Menurut Mustakim, aksi penjambretan itu dilihat warga sekitar, yang kemudian memberhentikan kedua pelaku. Keduanya pun babak belur karena sempat menjadi bulan-bulanan warga.

“Kemudian warga datang dan menghentikan pelaku yang mengendarai sepeda motor. Sementara satu pelaku yang sempat lari berhasil ditangkap polisi yang ikut mengejar,” kata Mustakim.

Dari tangan kedua pelaku, polisi berhasil mengamankan barang bukti handphone Vivo Y55, sebilah badik bergagang kayu, sebilah celurit bergagang plastik, serta sepeda motor Honda Vario warna putih yang dikendarai kedua pelaku dalam menjalankan aksinya.

Mustakim menambahkan, kedua pelaku memang sering melakukan aksinya di kawasan itu.Mereka pun selalu membawa senjata tajam dalam menjalankan aksi penjambretan. Kini, kedua pelaku sudah digelandang ke Mapolsek Metro Penjaringan guna penyidikan lebih lanjut. (yahya/tri)