Saturday, 20 April 2019

Chelsea Mau Sambangi City, Sarri Kurang Percaya Diri

Sabtu, 9 Februari 2019 — 16:03 WIB
Reaksi Manajer Chelsea, Maurizio Sarri bersama Marcos Alonso dan Mateo Kovacic saat Chelsea kalah melawan Arsenal beberapa pekan lalu. (reuters)

Reaksi Manajer Chelsea, Maurizio Sarri bersama Marcos Alonso dan Mateo Kovacic saat Chelsea kalah melawan Arsenal beberapa pekan lalu. (reuters)

INGGRIS – Manchester City dan Chelsea adalah dua tim penghuni zona empat besar klasemen sementara Liga Primer dengan cita rasa berbeda, musim ini. Keduanya akan sama-sama berusaha mewujudkan asa dalam perburuan trofi saat bentrok dalam lanjutan Liga Primer di Stadion Etihad, Minggu (10/2/2019) pukul 23:00 WIB.

Seperti dilansir Opta, The Citizens, julukan City merupakan tim tersubur dalam jajaran empat besar Liga Primer musim ini. City yang telah mengemas 62 poin dari 26 laga, telah mengemas 68 gol dan baru kebobolan 20 kali di Liga Primer musim ini.

Sebaliknya, Chelsea yang telah mengemas 50 poin dari 25 laga, baru mencatat 45 gol dan sudah kebobolan sebanyak 23 kali di Liga Primer. Itu artinya, ada perbedaan besar dalam skema permainan di antara kedua tim.

Di bawah asuhan Pep Guardiola, City rata-rata bisa mencetak lebih dari dua gol per pertandingan. Sementara Chelsea hanya mampu mencetak kurang dari dua gol per pertandingan di bawah asuhan Muarizio Sarri. Alasan itulah yang membuat Sarri mengaku belum percaya diri bisa membawa Chelsea meraih trofi di Liga Primer, musim ini.

“Saya pikir tidak untuk saat ini. Kami akan mampu bersaing untuk finis di zona empat besar musim ini, tapi tidak untuk trofi,” kata Sarri seperti dikutip Sky Sports.

“Kami bisa meraih trofi, itu pasti. Tapi di liga ada sebuah persaingan besar di antara Liverpool dan Manchester City. Menurut saya, Manchester City adalah tim terbaik di Eropa. Mereka adalah contoh untuk setiap klub. Kami masih butuh waktu. Ini adalah musim ketiga bagi Guardiola di Liga Primer, sementara Jurgen Klopp (pelatih Liverpool) musim keempat atau kelimanya. Kami hanya perlu bekerja untuk mengurangi jarak dengan mereka,” lanjut pelatih asal Italia tersebut.

Di sisi lain, Guardiola tidak menganggap Chelsea sebagai tim kacangan. Ia bahkan menilai Chelsea masih bisa bersaing dalam perburuan trofi Liga Primer musim ini.

“Jika Anda berpikir Chelsea tidak mampu bersaing, Anda salah. Mereka punya peluang untuk menjadi juara, meski mereka tertinggal 9-12 poin di tangga klasemen. Karena masih banyak pertandingan yang mungkin bisa mereka menangkan. Jadi kami tidak ingin meremehkan mereka,” tegas Guardiola.

Bagi Chelsea, kemenangan akan menjaga asa mereka untuk finis di zona empat besar setelah hanya unggul dua angka dari penghuni tangga kelima, Manchester United sebelum bentrok dengan Fulham.

Sedangkan bagi City, kemenangan akan tetap menjaga asa mereka dalam perburuan trofi Liga Primer setelah hanya unggul produktivitas gol dari Liverpool sebelum bentrok dengan AFC Bournemouth. Pada laga lainnya di hari yang sama, Tottenham Hotspur menjamu Leicester City. (junius/ys)

Manchester City vs Chelsea
Minggu (10/2), 23:00 WIB
Stadion Etihad

REKOR PERTEMUAN:
09/12/18, Chelsea vs Man City 2-0
05/08/18, Chelsea vs Man City 0-2
04/03/18, Man City vs Chelsea 1-0
30/09/17, Chelsea vs Man City 0-1

PRAKIRAAN PEMAIN:
City (4-3-3): Ederson (g); Laporte, Otamendi, Stones, Walker; David Silva, Fernandinho, De Bruyne; Sane, Aguero, Sterling.
Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga (g); Alonso, Luiz, Rudiger, Azpilicueta; Barkley, Jorginho, Kante; Hazard, Higuain, Willian.