Tuesday, 19 February 2019

Diah Ayu Lestari Bicara Soal Anak

Minggu, 10 Februari 2019 — 23:08 WIB
Diah Ayu Lestari, inalis Puteri Indonesia, Perwakilan DKI Jakarta 3, di tengah anak-anak. (mia)

Diah Ayu Lestari, inalis Puteri Indonesia, Perwakilan DKI Jakarta 3, di tengah anak-anak. (mia)

JAKARTA – Finalis Puteri Indonesia, Perwakilan DKI Jakarta 3, Diah Ayu Lestari, prihatin dengan kasus kekerasan terhadap anak. Baik kekerasan fisik maupun seksual. Ia berharap para orang tua dan masyarakat mampu melindungi hak anak.

“Ada anak kecil yang dibunuh ayahnya, ibunya atau keluarga terdekat itu sangat tragis ya, sebagai seorang tua harusnya wajib melindungi anak-anaknya, mereka itu merupakan generasi penerus yang akan memimpin negeri ini kelak,” tutur Diah Ayu Lestari, saat ditemui di Paud Puspita, Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Penyanyi jazz ini mengatakan sangat antusias saat menghadiri acara bertajuk anak-anak, bahkan ia pun tak segan jika dimintanya mengajar anak-anak. “Hari ini saya ngajarin adik-adik bermain, belajar dan makan bareng. Kita menganjurkan agar anak-anak makan sayuran, biar nutrisi gizinya terpenuhi,” ucapnya.

Ia punya alasan tersendiri kenapa ia sangat menyukai anak-anak. “Anak-anak itu karakternya lugu, apa adanya, serba ingin tahu, itu yang bikin aku suka sama mereka,” paparnya.

Diah Ayu Lestari juga mengaku sengaja mengikuti ajang bergengsi Puteri Indonesia 2019. Alasannya, ingin berbuat lebih banyak bagi anak-anak dan kaum perempuan.

“Kenapa saya ikut kontes kecantikan Puteri Indonesia karena dengan event yang besar semakin besar kesempatan saya untuk berbuat positif bagi masyarakat Indonesia khususnya anak-anak dan perempuan,” ungkap penyanyi berambut panjang ini.

Diah telah mempersiapkan diri agar dirinya kelak bisa menang dan menjadi Puteri Indonesia 2019. “Persiapannya diantaranya fitting baju, catwalk, publik speaking dan lain-lain. Saya juga telah melakukan program diet dan alhamdulilah berhasil turun 7 kg, dari sebelumnya 59 kg menjadi 52 kg,” ungkap dara cantik ini.

Diah yang merupakan keturunan Solo, Jawa Tengah, ini mengatakan ajang kontes kecantikan itu tidak hanya fokus pada wajah cantik dan bentuk tubuh indah, melainkan juga kecerdasan intelektual dan kepribadian yang baik.

“Bagi saya cantik itu merupakan sesuatu yang datangnya dari dalam diri kita masing-masing, memiliki atitude yang baik dan sebagai wanita kita harus punya prinsip yang kuat, kepercayaan dan keyakinan diri,”tandas Diah Ayu Lestari. (mia/yp)