Sunday, 21 April 2019

Pasca Kecelakaan

Pangeran Philip Ucapkan Selamat Tinggal Pada Sim-nya

Minggu, 10 Februari 2019 — 12:37 WIB
Pangeran Philip. (reuters)

Pangeran Philip. (reuters)

INGGRIS – Setelah terlibat kecelakaan beberapa waktu lalu, Pangeran Philip akhirnya menyerahkan SIM-nya. Menurut juru bicara Istana Buckingham, suami Ratu Elizabeth II itu memberikan SIMnya atas kemauan sendiri.

“Setelah mempertimbangkan dengan cermat, Duke of Edinburgh telah mengambil keputusan untuk secara sukarela menyerahkan SIM-nya,” ujar juru bicara Istana Buckingham kepada ET.

Seperti diketahui, Pangeran Philip mengalami kecelakaan pada 17 Januari lalu saat mengendarai Range Rover di persimpangan jalan Babingley, Inggris. Mobil yang dikendarainya, bertabrakan dengan sebuah mobil jenis Kia di Sandringham Estate. Sang Duke, serta pengemudi kendaraan lain dan seorang penumpang anak kecil, tidak terluka. Namun, penumpang di mobil Kia, Emma Fairweather, menderita patah lengan.

Pangeran Philip sudah memberikan pernyataan maafnya kepada pengendara Kia yang terluka. “Saya ingin Anda tahu betapa saya sangat menyesal atas bagian saya dalam kecelakaan di persimpangan jalan Babingley,” tulisnya, kemudian menjelaskan, “Dalam kondisi normal saya tidak akan mengalami kesulitan dalam melihat lalu lintas yang datang dari arah Dershingham, tetapi saya hanya bisa membayangkan bahwa saya gagal melihat mobil datang, dan saya sangat menyesal tentang konsekuensinya. ”

Ia pun meminta maaf, karena langsung meninggalkan lokasi kecelakaan tanpa memeriksa terlebih dahulu keadaan penumpang dalam mobil yang terlibat kecelakaan dengannya.

Philip menjelaskan, bahwa dia meninggalkan tempat kecelakaan atas perintah polisi. dan baru meengetahui bahwa Fairweather menderita patah lengan setelah tidak berada di lokasi.

“Saya agak terguncang setelah kecelakaan itu, tetapi saya sangat lega bahwa tidak ada di antara Anda yang terluka parah,” tulisnya. “Saya berharap Anda cepat pulih dari pengalaman yang sangat menyedihkan ini.” (mb)