Saturday, 20 April 2019

Cegah Kejahatan, Pasukan Bermotor Siap Beraksi di Makasar

Senin, 11 Februari 2019 — 16:50 WIB
Kapolsek Makasar Kompol L. Lumban saat mengecek kesiapan kendaraan untuk tim khususnya. (Ifand)

Kapolsek Makasar Kompol L. Lumban saat mengecek kesiapan kendaraan untuk tim khususnya. (Ifand)

JAKARTA – Antisipasi tindak kriminal, Polsek Makasar Jakarta Timur menyiapkan langkah strategis. Pasukan bermotor yang terdiri dari berbagai unsur disiapkan untuk mempersempit ruang gerak pelaku kejatahan.

Kapolsek Makasar Kompol L. Lumban mengatakan, pihaknya menyiapkan pasukan yang nantinya akan berpatroli menggunakan sepeda motor. Dimana nantinya, tim akan bergerak hingga masuk ke dalam gang-gang yang ada diwilayahnya. “Cara ini kami nilai lebih efektif untuk menjaga wilayah Makasar dari tindak kriminalitas,” katanya, Senin (11/2/2018).

Menurutnya, patroli akan dilakukan tim yang terdiri dari Sabhara, Reskrim, hingga Intel. Tim akan mengantisipasi pencurian dengan kekerasan (curat), pencurian berat (curat) dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor). “Tim yang terdiri dari lima motor itu, akan dilengkapi dengan senjata laras panjang,” ujarnya.

Patroli, sambungnya, akan membuat pelaku kejahatan akan kembali berpikir. Pasalnya, petugas yang ada akan menyisir seluruh wilayah hingga ke pelosok. “Kami yakin dengan seringnya kami patroli keluar masuk gang bisa mengurangi tindak kejahatan yang ada,” ungkapnya.

Ia mengatakan patroli akan dilakukan pagi, siang, sore dan malam hari. Karena itu, ia menyiapkan tim khusus yang akan bekerja ektra demi mengamankan wilayah Makasar. “Kami akan terjun di jam-jam rawan, sebagai antisipasi pengamanan wilayah,” pungkasnya. (ifand/m4/yp)