Friday, 19 April 2019

Dikeluhkan Warga, Satpol PP Sterilkan JPO Grogol dari PKL

Senin, 11 Februari 2019 — 13:35 WIB
Petugas Satpol PP sterilkan JPO Grogol dari PKL. (rachmi)

Petugas Satpol PP sterilkan JPO Grogol dari PKL. (rachmi)

JAKARTA – Petugas Satpol Pamong Praja (PP) Kecamatan Grogol Petamburan menghalau beberapa PKL yang berjualan di bawah tangga dan di jembatan penyeberangan orang (JPO) Grogol, Jakarta Barat (Jakbar).

“Saya menginstruksikan Kasatgaspol PP Kecamatan Grogol Petamburan untuk mensterilkan jembatan penyeberangan orang (JPO) Grogol dan di bawah tangga JPO dariĀ PKL agar tidak mengganggu kepentingan umum,” kata Kasatpol PP Jakbar, Tamo Sijabat, Senin (11/2/2019).

Selain itu lanjut Tamo, penghalauan pedagang kaki-5 tersebut sebagai tindak lanjut keluhan pembaca melalui SMS Aspirasi Warga Jakarta di Pos Kota.

Lewat pesan singkat, warga menyampaikan keluhannya. “Satpol PP Jakarta Barat. Di bawah tangga jembatan penyeberangan orang (JPO) dan di sepanjang JPO Grogol banyak pedagang kaki-5. Kondisi ini membuat lingkungan semrawut dan arus lalu lintas tersendat. Mohon ditertibkan. Terima kasih.”

Tamo mengatakan, jika PKL masih membandel, maka petugas akan menyita barang dagangan mereka. “Ada lima pedagang yang dihalau supaya tidak berjualan di ruang publik. Jika membandel, barang dagangannya akan diangkut ke gudang Satpol di Kebon Jeruk,” pungkasnya. (rachmi/mb)