Monday, 19 August 2019

Dua Mayat Termutilasi di Malaysia Diduga Pengusaha Asal Bandung dan Karyawannya

Senin, 11 Februari 2019 — 15:41 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

MALAYSIA – Dua jenazah korban mutilasi diduga Warga Negara Indonesia disebut sebagai Nuryanto (37), pengusaha kain yang berdomisili di Rancamanyar, Bandung berserta karyawannya Ai Munawaroh.

Nuryanto disebut berangkat ke Malaysia pada 17 Januari 2019, untuk menagih hutang sebesar Rp2 miliar. Seharusnya, Nuryanto dan Ai kembali ke Tanah Air pada 23 Januari. Namun, pada tanggal yang sudah ditentukan keduanya tak juga pulang ke Indonesia.

Rekan kerja korban juga mengakui jika Nuryanto datang ke Malaysia dengan teman perempuan. Dan Sekitar tanggal 27-28 Januari, pihaknya kemudian mendapatkan informasi dari Kepolisian Sungai Buloh, Kuala Lumpur, Malaysia tentang penemuan dua mayat laki-laki dan perempuan dalam kondisi termutilasi.

Menurut pengacara korban, Hermawan, polisi melakukan penyelidikan dan menyusuri jejak Nuryanto hingga ditemukanlah tempat keduanya menginap.

“Saat ditelusuri (polisi) ke hotel (Nuryanto) menginap, terdapat kecocokkan bajunya yang dipakai tanggal 21 saat keluar hotel dengan mayat yang ditemukan,” ungkapnya.

Saat ini pihak keluarga kedua korban sudah berada Malaysia untuk melakukan tes DNA guna memastikan kedua mayat tersebut adalah Nuryanto dan Ai. (mb)