Sunday, 18 August 2019

LRT Sudah Nyaris Rampung Namun Masih Tinggalkan Masalah

Senin, 11 Februari 2019 — 23:59 WIB
Jalan Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, rusak akibat proyek LRT. (deny)

Jalan Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, rusak akibat proyek LRT. (deny)

JAKARTA – Proyek pembangunan Light Rapid Transit (LRT) fase I (Kelapa Gading – Veldrom), masih menyisakan masalah. Misalnya jalan lingkungan yang rusak belum kunjung diperbaiki dan membuat warga tidak nyaman.

“Pembangunan sudah hampir selesai, tapi perbaikan jalan warga yang rusak akibat proyeknya tak juga diperbaiki. Bagaimana ya pemerintah ini,” keluh Mikael, 41, pengendara, Senin (11/2/2019).

Hampir setiap hari, Mikael yang juga warga Kelapa Gading, Jakarta Utara mengaku tidak nyaman saat melintas di Jalan Boulevard Raya. Selain jalan berlobang kerap mengancam, sambungnya, genangan pun ikut timbul pada saat hujan.

Ny.Rosi, 55, pengendara mobil lainnya, merasakan hal serupa. Bahkan, ia mengaku dampak jalan rusak tersebut kerap menimbulkan kemacetan hingga berjam-jam hanya untuk jarak tempuh sekitar 10 – 15 Kilometer.

Pantauan Pos Kota di lapangan sendiri, jalan rusak dan berlobang banyak ditemukan sepanjang proyek pembangunan LRT. Beberapa tambelan jalan dengan semen, pun kian memperparah karena menimbulkan beda tinggi.

Kepala Satuan Pelaksana Sumber Daya Air Kecamatan Kelapa Gading, Rukmana, mengatakan beberapa drainase pun rusak akibat proyek tersebut. “Dampaknya pada saat hujan aliran air tidak berfungsi dan banjir beberapa waktu lalu,” tambahnya. (deny/b)