Thursday, 18 April 2019

Meski Kebanjiran, Polisi Ini Tetap Datangi Sekolah-sekolah

Senin, 11 Februari 2019 — 15:40 WIB
Brigpol Erlando ikut upacara di SD Negeri 1 Kampung Gedung Jaya, Lampung, yang kebanjiran.

Brigpol Erlando ikut upacara di SD Negeri 1 Kampung Gedung Jaya, Lampung, yang kebanjiran.

LAMPUNG – Walaupun kebanjiran, Brigpol M Erlando tetap menjadi pembina upacara di SD Negeri 1 Kampung Gedung Jaya, Kecamatan Rawa Pitu, Kabupaten Tulang Bawang, Senin (11/02/2019).

Genangan air setinggi mata kaki orang dewasa tidak menyurutkan niat Bhabinkamtibmas Brigpol M Erlando bersama para pelajar untuk melaksanakan upacara bendera yang rutin dilaksanakan setiap Senin.

Kapolres Tulang Bawang AKBP Syaiful Wahyudi mengatakan kegiatan menjadi pembina upacara di sekolah-sekolah di Kabupaten Tulang Bawang dan Kabupaten Tulang Bawang Barat rutin dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas.

upacara di sdn 1 Kampung Gedung Jaya lampung  yang kebanjiran -ist

“Apa yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Brigpol M Erlando ini patut di contoh untuk para Bhabinkamtibmas yang lainnya, karena walaupun sekolah tempat dia menjadi pembina upacara tergenang oleh air, tetapi tidak sedikitpun menyurutkan niat untuk melaksanakan upacara setiap hari senin pagi,” katanya.

“Melalui upacara bendera yang diselenggarakan di sekolah-sekolah, di situlah penghargaan atas perjuangan para pahlawan terhadap bangsa ini semakin membukakan mata bahwa, bendera yang kita miliki bukan hanya benda artifisial tanpa makna,” sambungnya.

Menurutnya, ada lima nilai positif yang terkandung dalam kegiatan upacara bendera di sekolah. Masing-masing adalah membiasakan disiplin, menumbuhkan jiwa kepemimpinan, membiasakan berpenampilan rapi, meningkatkan kekompakan dan kebersamaan serta menumbuhkan jiwa nasionalisme. (koesma/yp)