Saturday, 23 February 2019

Naik Motor Tidak Pakai Helm, Walikota Tangsel Heboh Dikomentari Warganet

Senin, 11 Februari 2019 — 15:59 WIB
Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany saat berboncengan sepeda motor tanpa helm yang banyak dikomentari warga nitizen.  (ist/anton)

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany saat berboncengan sepeda motor tanpa helm yang banyak dikomentari warga nitizen. (ist/anton)

TANGERANG – Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany yang fotonya berboncengan motor tanpa menggunakan helm sedang viral di media sosial. Banyak warga net mengomentarinya.

“Duh.. Bu Wali kok ngak ngasih contoh yang baik sih. Naik motor walau hanya dibonceng ya tetap pakai helm dong, ” celetuk nitizen asal Tangsel menanggapi foto yang diunggah di Medsos saat Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany berboncengan sepeda motor tanpa helm, Senin (11/2).

Airin Rachmi Diany terpaksa naik sepeda motor mengejar waktu dan ingin mengecek atau inspeksi medadak (sidak) ke salah satu kawasan permukiman di Benda-Baru, Kecamatan Pamulang, Kota Tangsel hari Minggu (10/2/2019).

Foto Aiein Rachmi Diany yang mengenakan setelan baju bewarna kuning dengan kerudung senada tengah dibonceng oleh warga menggunakan sepeda motor matik. Dalam foto tersebut terlihat keduanya, antara yang mengemudikan sepeda motor dan dibonceng (Airin) tidak mengenakan helm.

Praktis komentar warganet bermunculan, rata-rata warga net mencibir tindakan Airin yang tidak tertib lalu lintas.

Foto Airin tidak menggunakan helm saat naik sepeda motor diunggah oleh akun abouttng, Minggu (11/2). Posting-an tersebut mendapat 137 komentar. Salah satu netizen, arthabhak27097 memberikan komentar “mengapa Ibu Airin tidak memakai helm?”

Sementara akun rusli_verdian mengomenari “Wali kota enggak pakai helm dibiarin, rakyat kecil enggak pakai helm ditilang. Memang selalu rakyat kecil yang dicari-cari kesalahannya.”

Menanggapi hal tersebut, wakil wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie mengaku akan menyampaikan untuk mengingatkan Bu Airin agar tertib berkendara. “Nanti saya sampaikan ke beliau, saya kira siapapun kalau itu menjadi kebudayaan kita harus patuhi,” ucap dia di peringatan Hari Pers Nasional Kota Tangerang Selatan,” katanya. (anton/b)