Tuesday, 20 August 2019

Pencundangi Cagliari 0-3 AC Milan Kembali Masuk Empat Besar

Senin, 11 Februari 2019 — 5:39 WIB
Krzysztof Piatek bersama pemain AC Milan rayakan gol ke gawang Cgaliaris (isnstagram)

Krzysztof Piatek bersama pemain AC Milan rayakan gol ke gawang Cgaliaris (isnstagram)

ITALIA– AC Milan berhasil mempecundangi Cagliarri 3-0 dalam lanjutan Serie A Liga Italia di Giuseppe Meazza ,San Siro, Senin (11/2/2019) dinihari WIB.

Hasil ini membawa AC Milan kembali naik ke peringkat empat menggusur Atalanta dan AS Roma. Milan hingga laga ke-23 mengemas 39 poin berjarak satu nilai dari Atalanta maupun S Roma.

Ketiga gol tuan rumah tercipta akibat gol bunuh diri Ceppitelli menit ke-13 dan gol Lucas Paqueta menit ke-22 dan Piatek menit ke-62.

Akibat kekalahan ini Cagliari tertahan di peringkat ke-15 dengan nilai 21 dan masih rawan terjerumus ke zona degradasi.

AC Milan unggul cepat berkat gol yang beraroma keberuntungan . Tembakan lewat kaki kiri Suso berhasil ditepis oleh Cragno, namun bola rebound mengenai Ceppitelli yang memantul masuk ke gawang sendiri.

Tuan rumah kian menjauh ketika Lucas Paqueta menit ke-22 ketika Calabria mengirim umpan silang ke tiang jauh Cagliari yang langsung disambar dengan tembakan keras Lucas Paqueta dan gagal dihadang Cragno.

Sebetulnya Cagliari juga memiliki peluang. Seperti pada menit ke-27, Joao Pedro berhasil menyundul bola dari jarak dekat usai menerima umpan silang dari Padoin. Sayang kiper Milan, Donnarumma berhasil melakukan penyelamatan hebat dengan menepis bola sebelum masuk ke gawang. Babak pertama berakhir dengan kedudukan 2-0 untuk Milan.

Memasuki babak kedua, Milan terus menekan pertahanan Cagliari. Dan menit ke-62 berhasil menambah gol yang berawal dari sepakan Calhanoglu dari luar kotak penalti yang berhasil dimentahkan Cragno, namun Piatek yang berdiri di tempat yang tepat dan di waktu yang tepat berhasil menceploskan bola ke gawang Cagliari.

Piatek memang belakangan ini jadi mesin gol AC Milan. Pada laga ini juga Piatek kembali diandalkan di lini depan menyusul penampilan menawan bersama I Rossoneri sejak didatangkan Genoa di bursa transfer musim dingin.

Unggul 3-0 membuat Milan kian nyaman memainkan laga. Sedangkan Cagliari tetap berusaha mencari gol hanya saja usaha mereka sia-sia. Hingga wasit meniup pluit panjang tidak ada lagi gol tercipta. (b)