Saturday, 23 February 2019

Sudah 20 Tahun Berkeluarga Ternyata Suami Hobi Anggar

Senin, 11 Februari 2019 — 9:17 WIB
dia

INI kisah menjengkelkan sekaligus menyedihkan bagi Ninuk, 40, warga Surabaya. Selama 20 tahun berumahtangga dengan Misan, 45, baru ketahuan suaminya ini hobinya main “anggar”. Dia sempat memergoki bagaimana suaminya  main anggar dengan Samsuri, 43, sahabatnya. Kontan Ninuk mengajukan gugatan cerai.

Umat Nabi Luth di jaman milenial ini disebut LGBT (Lebian, Gay, Bisex dan Transgender). Dalam dunia lawak disebutnya sebagai AC/DC, sebab setrom aki mau, listrik juga tak nolak. Meski jadi LGBT juga bukan maunya sang penyandang, tapi publik kadung membatasi diri bergaul dengannya. Kecuai jika sang LGBT tak terdeteksi secara pisik maupun perbuatan.

Misan warga Surabaya ini rupanya juga seperti itu. Meski dia penyandang LGBT, gerak gerik dan pisiknya tak kelihatan, karena colokannya memang ada di dalam. Maka ketika dia punya sahabat akrab Samsuri, Ninuk sebagai  istrinya tak pernah terbit syak wasangka. Apa lagi teman suami itu mengaku sahabat sejak SD dulu, sehingga suka jalan bareng dianggap hal biasa.

Bukan sekali dua kali Samsuri menginap di rumah Misan, termasuk makan dan mandi. Pokoknya sudah seperti keluarga sendiri. Dia juga tidur di kamar lain, sementara Misan tetap tidur bersama istrinya, dengan segala aktivitas malamnya, tentu saja. Pendek cerita, Ninuk tak pernah mencurigai ada pasangan LGBT menyusup dalam keluarga.

Rahasia permainan Misan dan Samsuri ini baru terungkap beberapa hari lalu. Kala itu Ninuk yang karyawati sebuah perusahaan, kembali lebih cepat karena minta izin hendak kondangan. Ternyata di rumah pintu tertutup, sementara di depan ada sepatu milik Samsuri. Lagi-lagi Ninuk tak curiga atas fakta tersebut.

Tapi begitu masuk kamar, dia terkesiap melihat suaminya sedang bermain “anggar” bersama Samsuri. Dengan pedang berkilat di tangan masing-masing, mereka terus berlaga persis cerita silat Kho Ping Hoo. Langsung Ninuk menjadi enek dan mual melihat pemandangan itu. Dia sangat sedih dan kecewa, suami yang mendampinginya selama 20 tahun ternyata AC/DC, yang aki bisa listrik juga oke.

Sepulang Samsuri, Misan suaminya langsung diinterogasi. Ternyata suami mengakui akan kelainan jiwanya itu. Tapi ketika diminta memilih, istri apa pasangan LGBT-nya, ternyata Misan memilih Samsuri. Tentu saja Ninuk makin terkaget-kaget. Tapi ketimbang hidup berdampingan dengan LGBT, Ninuk memilih bercerai saja cari suami baru yang colokannya ada di luar. (*/Gunarso TS)