Tuesday, 19 February 2019

Aaron Ramsey Resmi ke Juventus, Allegri Kaya Opsi Formasi

Selasa, 12 Februari 2019 — 15:54 WIB
Aaron Ramsey. (reuters)

Aaron Ramsey. (reuters)

ITALIA – Juventus resmi mendapatkan Aaron Ramsey dari Arsenal. Ramsey akan bergabung ke Juventus dengan bebas transfer setelah kontraknya di Arsenal habis pada bursa transfer musim panas mendatang.

Kepastian itu pun disampaikan langsung di situs resmi Juventus. Dalam rilisnya, Ramsey dinyatakan dikontrak empat tahun senilai 400 ribu poundsterling atau sekitar Rp7,25 miliar per pekan sebelum pajak.

Gelandang asal Wales itu memang telah lama dikabarkan akan meninggalkan klub London Utara ke klub asal Turin ketika habis kontrak. Kabar itu pun terbukti. Ramsey resmi bergabung bersama Si Nyonya Tua dan akan dikenakan biaya tambahan sebesar 3,7 juta euro (sekitar Rp58,7 miliar) yang harus dibayar pada 10 Juli.

Kehadiran Ramsey bakal menambah banyak pilihan formasi yang dapat diterapkan pelatih Massimiliano Allegri. Ramsey sendiri dikenal sebagai gelandang serang yang subur dalam hal gol maupun assist.

(BacaBakal ke Juve, Ini Curhat Ramsey untuk Fans Arsenal)

Bersama Ramsey Juventus dapat bermain dengan banyak strategi dan formasi. Di antaranya, dalam formasi 4-1-2-1-2 (4-4-2), pemain berusia 28 tahun itu dapat diposisikan sebagai trequartista di belakang Cristiano Ronaldo dan Mario Mandzukic.

Kemudian 4-3-2-1, Ramsey dapat dimainkan bersama Dybala di belakang Cristiano Ronaldo. Formasi lainnya, 4-2-3-1 dengan Miralem Pjanic dan Sami Khedira menjadi double pivot di belakang pertahanan, sementara, Aaron Ramsey diplot di depan mereka bersama Mario Mandzukic dan Douglas Costa yang berdiri di belakang Cristiano Ronaldo sebagai ujung tombak. (*/ys)