Friday, 26 April 2019

Anies Berharap Segera Menerima Nama Cawagub DKI Pengganti Sandi

Selasa, 12 Februari 2019 — 0:23 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (toga)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (toga)

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi meminta dua nama calon wakil gubernur (cawagub) pengganti Sandiaga Uno segera dikirim oleh partai pengusung PKS dan Gerindra.

Anies menyebutkan pihaknya siap menerima duana nama hasil seleksi PKS dan Gerindra. “Begitu nama sudah ada maka langsung diproses untuk dikirimkan ke DPRD untuk dipilih, “kata Anies, Senin (11/2/2019).

Namun, kata Anies, dirinya belum menerima nama cawagub. “Belum ada. Intinya, siapapun yang diputuskan kita terima, “katanya.

Anies berharap, masalah kursi wagub yang kosong sejak ditinggal Sandiago Uno segera terisi. “Ini untuk memudahkan tugas agar program lima tahunan berjalan sesuai rencana, “katanya.

Prasetio Edi Marsudi juga berharap sama. “Saya harap ini segera. Jika terlalu lama yang rugi warga Jakarta, “katanya.

Prasetio menguraikan pihaknya segera melakukan rapat musyawarah untuk menjadualkan waktu Sidang Paripurna. “Kita akan bahas tata cara pemilihannya, “katanya.

Menurut Prasetio, karena pemilihan menyangkut nama orang maka sidang pemilihan dilakukan tertutup. “Tiap anggota akan memilih (voting). Jadi tidak berdasar fraksi, “jelasnya.

Praserio berharap minimal 2/3 dari 106 anggota harus hadir. “Semua tata cara kita bahas di rapat musyawarah. ”

Hingga kini, dua nama yang sudah lolos uji kelayakan belum ditandatangan Gerindra. Alasannya, pimpinan DPD Gerindra M Taufik sedang bertugas ke luar daerah.

Calon wakil gubernur DKI Jakarta dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), yakni Abdurrahman Suhaimi, Agung Yulianto serta Ahmad Syaikhu. (john/b)