Tuesday, 19 February 2019

Empat Kilogram Sabu Diblender Polisi

Selasa, 12 Februari 2019 — 19:12 WIB
barang bukti sabu yang dimusnahkan dengan cara di blender. (Ifand)

barang bukti sabu yang dimusnahkan dengan cara di blender. (Ifand)

JAKARTA –  Unit Narkoba Polres Jakarta Timur, memusnahkan  empat kilogram sabu. Barang haram itu didapat dari hasil pengungkapan yang dilakukan selama empat bulan belakangan ini.

Kapolres Jakarta Timur, Kombes Ady Wibowo mengatakan, dimusnahkannya barang bukti itu dari hasil pengungkapan sejak Oktober 2018 lalu. Dimana hingga saat ini, ada tiga pengungkapan yang berhasil dilakukan petugas. “Totalnya ada 4 kilogram sabu yang kami musnahkan kali ini,” katanya, Selasa (12/2).

Dikatakan Kapolres, dari tiga pengungkapan itu, ada lima TKP yang berhasil didapatkan anggota. Dimana lima lokasi tersebut adalah Apartemen Sentra Timur Cakung, pintu masuk Gerbang Timur Ancol, RS Harapan Kita, dan dua lokasi lainnya berada di wilayah Tangerang, yaitu Kecamatan Batuceper serta Cipondoh.

“Pengungkapan ini dari hasil kerja keras tim yang selama ini bekerja,” ujarnya.

Dari pengungkapan itu juga, kata Kombes Ady, pihaknya mengamankan lima orang tersangka. Mereka ialah EH (38), AM (28) JML (36), IP (27), dan RA (21).

Dari seluruhnya petugas mengamankan barang bukti sabu seberat 4,1 kilogram. “Setelah kami sisihkan untuk bukti di pengadilan dan puslabfor, hari ini kami musnahkan sabu seberat 4 kilogram,” ungkapnya. (Ifand/M4/tri)