Monday, 19 August 2019

Fokus Sampaikan Capaian, Jokowi Tidak Akan Ofensif pada Debat Kedua

Selasa, 12 Februari 2019 — 9:37 WIB
Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo - Ma'ruf Amin, Erick Thohir. (ikbal)

Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo - Ma'ruf Amin, Erick Thohir. (ikbal)

JAKARTA – Calon presiden (capres) Joko Widodo, diprediksi tidak akan ofensif pada debat capres pada Minggu (17/2/2019) mendatang. Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo – Ma’ruf Amin, Erick Thohir, mengatakan Jokowi akan lebih fokus menyampaikan pencapaian-pencapaian selama memerintah. Jokowi juga disebut akan lebih fokus untuk menyampaikan visi misinya.

“Saya rasa tidak ada. Beliau sudah banyak melakukan hal-hal yang luar biasa. Kita akan sampaikan lagi dan tentu apa yang paling penting ke depannya. Visi misi ke depannya,” ujarnya di Hotel Pullman, Grogol, Jakarta Barat, Senin (11/2/2019) malam.

Menurut Erick, debat capres bukan hanya sekadar tontonan kepada publik. Debat, imbuhnya, sarana edukasi pemilih agar mengetahui misi masing-masing capres lima tahun depan.

Lebih lanjut, terkait persiapan Jokowi, pria yang ada di balik kesuksesan Asian Games 2018 itu menyebut pihaknya akan diskusi internal. “Kita ada rencana mulai diskusi internal dengan bapak, karena saya rasa debat ini sangat menarik nantinya, ada debat ekonomi juga. Yang kemarin korupsi, sekarang ekonomi, jangan sampe gagal fokus. Kita harapkan kan sesuai demgan isunya karena kan rakyat sangat menunggu demgan visi misi,” tandasnya.

Debat kedua Pilpres 2019 akan mempertemukan calon presiden Jokowi dengan Prabowo. Debat yang dipandu dua moderator, Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki itu akan mengangkat tema  Energi, Pangan, Infrastruktur, Sumber Daya Alam, dan Lingkungan Hidup. (ikbal/mb)