Tuesday, 23 April 2019

Enggan Beberkan Strategi Raih Suara 80%

FX Hadi Rudyatmo: Nanti Saya Baru Jalan Udah Dibedil

Selasa, 12 Februari 2019 — 14:43 WIB
FX Hadi Rudyatmo

FX Hadi Rudyatmo

JAKARTA – Calon wakil presiden nomor urut 01, Ma’ruf Amin meminta agar Ketua DPC PDIP Surakarta, FX Hadi Rudyatmo, mengamankan suara di daerahnya. Hal ini disampaikan Rudy usai sowan ke rumah Ma’ruf di Jalan Situbondo No.12, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (12/2/2019).

“Beliau minta Solo dijaga, oh siap,” ujarnya usai pertemuan.

Selain menunjukkan kesiapannya, Rudy juga memasang target perolehan suara yang cukup tinggi di Solo. Dia menargetkan pasangan Joko Widodo – Ma’ruf Amin memperoleh suara 80 persen.

“Solo ditarget 80 persen, Jawa Tengah ditarget 80 persen. Kita yang penting bekerja karena yel-yelnya Jokowi-Maruf Amin pasti menang,  ning nyambut gawe (tapi bekerja),” tandasnya.

Saat ditanya strategi yang digunakan untuk mencapai target tersebut di Solo, politisi PDI Perjuangan itu enggan membeberkan. Namun, dia memastikan tidak akan menggunakan strategi yang menjelekkan lawan politiknya. Rudy berujar akan berkampanye dengan santun dan mengedepankan program kerja Jokowi – Ma’ruf.

“Startegi kalau saya sampaikan, nanti saya baru jalan udah di bedil orang. Ini mau perang meraih suara kok,” imbuhnya.

“Yang penting saya menyampaikan kampanye saya adalah kampanye yang santun. Tidak menjelek-jelekan calon lain dan kita menyampaikan prorgram program kerja dari pak Jokowi selama 4 tahun terakhir ini. Nah itu yang jelas itu namun kalau strategi yang lain, jangan dong,” pungkas Rudy. (ikbal/mb)