Saturday, 17 August 2019

FX Rudi Sebut Posko Prabowo-Sandi di Solo Bak ‘Perang Urat Syaraf’

Selasa, 12 Februari 2019 — 14:45 WIB
Ketua DPC PDIP Surakarta FX Hadi Rudyatmo di kediaman Ma'ruf Amin.(ikbal)

Ketua DPC PDIP Surakarta FX Hadi Rudyatmo di kediaman Ma'ruf Amin.(ikbal)

JAKARTA – Ketua DPC PDIP Surakarta FX Hadi Rudyatmo mengaku tidak khawatir dengan invasi kubu Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno di Solo dengan mendirikan beberapa posko pemenangan.

Bahkan Prabowo – Sandi mendirikan posko yang hanya beberapa ratus meter dari kediaman Joko Widodo.

Rudy mengatakan ‘perang urat syaraf’ yang dilakukan pasangan calon nomor urut 02 itu sudah lazim dalam sebuah kompetisi. Hal ini disampaikan usai sowan ke rumah Cawapres Ma’ruf Amin di Jalan Situbondo No.12, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (12/2/2019).

“Ya buka posko di mana saja sah sah saja kok,  namanya juga kompetisi. Saya kan sering urusi sepak bola, sepak bola sebelum bertanding perang urat syaraf, pasti,” ujarnya.

Dalam pertemuannya dengan Ma’ruf, Walikota Solo itu juga melaporkan perlihal posko pemenangan di Solo. Dia mengaku posko pemenangan Jokowi-Ma’ruf dibangun hingga tingkat RW.

ma'ruf

FX Rudi  sowan ke rumah Cawapres Ma’ruf Amin di Jalan Situbondo No.12, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (12/2/2019).(ikbal)

“Saya melaporkan dulu tentang keberadaan posko. Kalau di Solo kan posko Mega Gotong Royong itu sejak tahun 98 sampai sekarang. Jadi kalau ditanya posko, saya punya posko tingkat kota, kecamatan sampai RW itu namanya balai warto,” tandasnya.

Rudy juga menyinggung kabar yang beredar bahwa posko pemenangan Prabowo – Sandi di Solo yang kemalingan. Menurutnya jika sampai insiden tersebut terjadi, maka posko tersebut tidak mendapatkan penjagaan dengan baik.

“Dan bahkan kemarin di medsos juga ada yang menyampaikan bahwa poskonya (Prabowo – Sandi) kehilangan TV. Kalau poskonya kehilangan TV kan ga ada yang jaga,” katanya.

“Kalau di posko saya kan tiap pagi ada tiga sift. Satgasnya ada tiga sift, sift pagi,  jam 7 sampai jam 3, 3 sampai jam 11, jam 11 sampai pagi. Itu petugas partai yang menjaga posko kemenangan Pak Jokowi Kyai Haji Maruf Amin,” tandas Rudy. (ikbal/tri)