Tuesday, 20 August 2019

Luka Jovic Sepakat Gabung dengan Barcelona

Selasa, 12 Februari 2019 — 7:46 WIB
Luka Jovic saat membela Eintracht Frankfurt melawan Dortmund (reuters)

Luka Jovic saat membela Eintracht Frankfurt melawan Dortmund (reuters)

SPANYOL– Barcelona terus berburu pemain untuk menghadapi musim panas nanti. Pasalnya skuad yang ada sekarang tentu tidak bisa diandalkan selamanya karena faktor umur. Terutama untuk striker Barca butuh penyegaran.

Pasalnya Luis Suarez yang semakin tua tentu tidak bisa lagi diandalkan tampil terus prima musim depan. Pemain Uruguay itu kini sudah berusia 32 tahun. Demikian juga mega bintang mereka Lionel Messi yang kini berusia 31 tahun.

Performa kedua pemain semakin menurun tampak hingga laga kedua 23 Liga Spanyol. Pada awal musim keduanya masih trengginas menciptakan banyak gol, namun belakangan Suarez dan Messi semakin tidak bugar. Buktinya laga terakhir hanya mampu bermain imbang 0-0 di markas Atletico Bilbao.

Kabar terakhir, Barca konon sudah sepakat mendatangkan Luka Jovic dari Bundes Liga tepatnya dari klub Eintracht Frankfurt.

Barcelona dan Jovic diharapkan mampu menyelesaikan proses transfer pada musim panas nanti karena pihak dari tim Catalan itu sudah bertemu agen pemain berusia 21 tahun itu.
Salah satu alasan pemain asal Serbia itu ingin gabung dengan Barcelona karena ingin bermain di Liga Champions musim depan.

Jovic tampil memikat bersama Eintracht Frankfurt di Bundesliga musim ini. Ia telah mencetak 14 gol sekaligus menempatkannya sebagai pemuncak daftar topskorer sementara Bundesliga.

Keinginan Barcelona mendatangkan Jovic merupakan bagian dari rencana masa depan tim yang bermarkas di Camp Nou. Striker asal Serbia diplot sebagai suksesor Luis Suarez yang kini berusia 32 tahun.(b)