Monday, 19 August 2019

Ma’ruf Minta Suara 70 Persen di Jawa Barat, Ridwan Kamil Enggan Berkomentar

Selasa, 12 Februari 2019 — 18:00 WIB
Calon wakil presiden Ma'ruf Amin saat menerima Ridwan Kamil di kediamannya. (ikbal)

Calon wakil presiden Ma'ruf Amin saat menerima Ridwan Kamil di kediamannya. (ikbal)

JAKARTA –  Ridwan Kamil enggan berkomentar terkait target perolehan suara yang dibebankan calon wakil presiden Ma’ruf Amin sebesar 70 persen di Jawa Barat.

Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, engan berkomentar karena posisinya sebagai kepala daerah yakni Gubernur Jawa Barat.

Kang Emil menyambangi kediaman Ma’ruf di Jalan Situbondo No 12, Manteng, Jakarta Pusat, Selasa (12/2/2019) sore. Kang Emil mengaku tidak datang untuk membahas kampanye atau obrolan politik lainnya dengan Ma’ruf.

Dia tampak menghindari berbicara soal politik atau upaya pemenangan Joko Widodo – Ma’ruf Amin di Jawa Barat meski menjabat sebagai  Dewan Pengarah Tim Kampanye Daerah (TKD). Hal ini terlihat saat sesi tanya jawab dengan media usa pertemuan.

Saat ditanya target perolehan suara di Jawa Barat,  Ma’ruf dengan tegas menginginkan kemenangan 70 persen pada Pilpres 2019 di Jawa Barat.

“Targetnya itu kalau bisa 70  persenlah,” tandas Ma’ruf.

Mendengar jawaban Ma’ruf, Kang Emil tertawa. Saat dimintai tanggapan atas target dari Ma’ruf, dia enggan berkomentar.

” Saya no comment,” elak Kang Emil.

Mantan Walikota Bandung itu menyatakan kedatangannya ke Ma’ruf hanya bersifat silaturahmi usai menghadiri acara kedinasan di Jakarta.

“Jadi maksud saya kesini,  saya bersilaturahmi kangen bertemu minta doa dan didoakan, sudah selesai misinya,” tutup dia. (ikbal/tri)