Sunday, 25 August 2019

Nekat Curi Kotak Angpau Pengantin, Remaja Putus Sekolah Diamankan Polisi

Selasa, 12 Februari 2019 — 10:11 WIB
ilustrasi

ilustrasi

DEPOK – Remaja 16 tahun diamankan anggota buser Polsek Pancoran Mas setelah tepergok mencuri kotak pelaminan milik pengantin yang masih berisikan amplop dari para undangan, di Kampung Benda Barat, Cipayung, Depok, Jawa Barat.

Kapolsek Pancoran Mas, Kompol Roni Agus Wowor mengatakan aksi pencurian itu diketahui sekitar pukul 20.30 WIB selepas resepsi pernikahan warga. Pelaku mencari kesempatan dengan mencuri kotak “angpau” tersebut.

“Kejadiannya setelah selesai hajatan kotak berisi uang hajatan pernikahan tidak dimasukkan ke dalam namun dicuri pelaku dengan mengeluarkan uangnya lalu dimasukkan ke dalam kantong plastik disembunyikan balik tanaman bunga panggung pelaminan,” ujarnya kepada Poskotanews.com di ruang kerjanya, Selasa (12/2/2019).

Mantan anggota Sat 1 Gegana Korps Mako Brimob Kelapa Dua Depok ini mengungkapkan pelaku berhasil ditangkap di kediamannya. “Modus pelaku mengambil amplop berisi uang hajatan dari dalam kotak pengantin dengan cara merusak gembok kotak. Lalu uang disembunyikan di dalam taman pelaminan ketahuan sama pemilik hajatan,” tambahnya.

Kanit Reskrim Polsek Pancoran Mas, Iptu Hendra menambahkan, pelaku ini putus sekolah di tingkat SD karena masalah biaya. Sehari-hari pelaku bekerja sebagai kuli pengantar gas keliling.

“Alasan faktor ekonomi, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari pelaku mencuri kotak hajatan tersebut. Pada saat ditangkap pelaku mencoba beralibi dan membuang jaket yang digunakan. Namun oleh anggota berhasil ditemukan sehingga pelaku tidak bisa mengelak,” imbuhnya.

“Barang bukti berupa kantong plastik berisi amplop uang Rp500 ribu, kotak hajatan warna putih, dan jaket bola warna merah, pelaku dikenakan Pasal 363 KUHP tentang pencurian pemberatan. Lantaran pelaku masih di bawah umur kami titipkan ke penjara di Polsek Cimanggis,” tutupnya. (angga/ys)