Wednesday, 24 April 2019

Persija Akan Sambangi Newcastle Jets, Simic Tersandung Kasus Pelecehan Seksual

Selasa, 12 Februari 2019 — 12:47 WIB
Striker Persija Jakarta, Marko Simic. (instagram @markosimic_77)

Striker Persija Jakarta, Marko Simic. (instagram @markosimic_77)

JAKARTA – Persija Jakarta terancam tak diperkuat Marko Simic dalam kualifikasi kedua Liga Champions Asia (LCA) kontra Newcastle Jets, di Stadion McDonald Jones, Newcastle, Australia, Selasa (12/2/2019). Sang striker itu dikabarkan tersandung kasus pelecehan seksual.

Dilaporkan media Australia, 9news.au, Simic telah melakukan tindakan tak senonoh terhadap seorang perempuan Australia. Striker asal Kroasia itu disebut tanpa izin menyentuh perempuan yang duduh di sebelahnya saat berada di pesawat dari Bali menuju Sidney, Minggu (10/2/2019).

Pihak kepolisian bandara pun dikabarkan telah menginterogasi Simic. Bahkan, menahan paspor pemain berusia 31 tahun itu dan memintanya tetap berada di Negeri Kanguru sampai sidang digelar pada 9 April 2019.

Atas kasus itu, Simic tak hanya terancam dilarang bermain melawan Newcastle Jets, namun juga mendapatkan hukuman penjara di pengadilan Australia.

Kondisi itu tentu dapat merugikan Persija Jakarta. Pada pertandingan kualifikasi pertama versus Home United, Simic bersama rekan duetnya, Alberto Goncalves masing-masing mencetak satu gol. Persija pun unggul 3-1 dengan tambahan 1 gol lainnya didapat melalui gol bunuh diri Ho Wai Loon.

(BacaPersija Depak Home United 3-1)

Sebelumnya, Macan Kemayoran pun dipastikan tidak dapat diperkuat lima pemainnya. Antara lain Jaimerson Xavier, Rezaldi Hehanussa, Rishadi Fauzi, Nugroho Fatchur Rochman, dan kiper Daryono.

Jaimerson Xavier yang baru dipinjam dari Madura United tak bisa tampil lantaran masa Kartu Izin Tinggal Terbatas (Kitas) pemain asal Brasil itu telah habis. Rezaldi Hehanussa dan pemain pinjaman Persija Jakarta, Rishadi Fauzi terancam absen lantaran mengalami cedera.

Sementara kiper Daryono absen lantaran sanksi yang didapatkannya pada Piala AFC 2018. Adapun Nugrojo Fatchur Rohman belum diketahui alasannya absen memperkuat Persija Jakarta. (*/ys)