Thursday, 27 June 2019

Persija Hadapi Laga Sulit di Kandang Newcastle Jets, Australia

Selasa, 12 Februari 2019 — 7:20 WIB
Pelatih Persija, Ivan Kolev bersama Ruji Utomo (ist/MO Persija)

Pelatih Persija, Ivan Kolev bersama Ruji Utomo (ist/MO Persija)

JAKARTA – Sukses mendepak Home United di fase pertama babak kualifikasi, bukan jaminan bagi Persija ‘Macan Kemayoran’ Jakarta lolos ke babak play-off Liga Champions Asia (LCA).
Meski demikian, hal itu tidak lantas membuat anak-anak asuh Ivan Kolev, kehilangan motivasi saat menghadapi Newcastle Jets pada fase kedua babak kualifikasi di Stadion McDonald Jones, Selasa (12/2) pukul 15:00 WIB.

“Saya pikir Newcastle Jets adalah tim yang sangat bagus. Saya respek kepada mereka dan tentunya laga ini bukan laga mudah bagi kami. Kami tidak bisa memainkan lima pemain kami, tentunya tidak bagus untuk kami. Namun kami akan memberikan terbaik untuk laga ini,” kata Kolev yang juga sudah melakukan perbaikan untuk menyempurnakan performa Macan Kemayoran, jelang terbang ke Australia.

Memberikan keterangan di hadapan awak media, pelatih asal Bulgaria itu juga bakal mengerahkan kemampuan terbaiknya pada laga nanti. “Saya usahakan terbaik di sini. Ada beberapa bagian tim ini sangat kuat tapi kami juga memiliki beberapa keunggulan yang bisa dimaksimalkan. Terimakasih Jika ada suporter yang mau datang untuk kami pada laga ini,” jelas suksesor Stefano ‘Teco’ Cugurra tersebut.

Meski mengaku sulit, namun bukan berarti Macan Kemayoran tidak memiliki motivasi untuk meraih kemenangan di Australia. Kecintaan masyarakat Indonesia terhadap sepakbola, bahkan diakui sebagai motivasi terbesar Macan Kemayoran untuk membidik kemenangan di laga nanti. Maklum, sejauh ini kedua tim belum pernah bersua di kompetisi apapun sebelum. Hal itu diakui bek Persija, Ryuji Utomo.

Apalagi Persija belum tersentuh kekalahan sejak menjuarai Liga 1 Indonesia 2018. “Kami datang sangat jauh dari Jakarta namun kami siap menghadapi laga esok. Apalagi tim kami dalam kondisi bagus dan kami akan lakukan terbaik untuk dapatkan hasil bagus. Saya pikir sepakbola banyak orang Indonesia suka, maka dari itu alasan kami juga, motivasi kami untuk laga ini,” tandas Ryuji yang kemungkinan bakal diplot sebagai starter pada laga nanti.

Ia kemungkinan bakal ditugaskan untuk mendampingi Maman Abdurrahman sebagai palang pintu pertahanan. Sementara tugas lini depan masih akan dipercayakan kepada Marko Simic bersama Alberto ‘Beto’ Goncalves. Jika bisa mengalahkan Newcastle Jets pada laga nanti, maka Macan Kemayoran sudah ditunggu wakil Jepang, Kashima Antlers di babak playoff. Namun jika kalah, maka petualangan Macan Kemayoran di LCA berakhir di fase kedua babak kualifikasi. (junius)