Sunday, 21 April 2019

Polisi Malaysia Bekuk 2 Terduga Pemutilasi Bos Tekstil Bandung

Selasa, 12 Februari 2019 — 14:21 WIB
ilustrasi

ilustrasi

JAKARTA – Kepala Biro Penerangan Masyarakat (karipenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo menyampaikan Polisi Diraja Malaysia mengamankan dua terduga pelaku mutilasi pebisnis asal Indonesia.

“Jadi PDRM sudah mengamankan dua terduga pelaku, warga Pakistan, yang juga teman bisnis korban,” ujarnya di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta Selatan, Selasa (12/2/2019).

Menurutnya, Polri memberikan setiap data yang dibutuhkan polisi negeri jiran itu agar kasus bisa diusut tuntas. Mulai dari DNA keluarga, data seluler dan internet, hingga dokumen.

“Penguatan alat bukti ini sangat penting yakinkan kepolisian Diraja Malaysia untuk identifikasi korban juga untuk memutuskan kedua terduga tersangka betul-betul pelakunya,” tambahnya.

(Baca: Dua Mayat Termutilasi di Malaysia Diduga Pengusaha Asal Bandung dan Karyawannya)

Korban adalah Nuryanto, bos tekstil asal Bandung, Jawa Barat, dan Ai, wanita karyawan Nuryanto. keduanya berangkat ke Malaysia untuk kepentingan bisnis pasa Kamis (17/1/2019).

Lima hari kemudian, keluarga kehilangan kontak. Kabar mereka diketahui pada 26 Januari 2019. Hanya saja, keduanya ditemukan tak lagi bernyawa. Bahkan tanpa kepala. (yendhi/yp)