Tuesday, 19 February 2019

Samawi Motor Penggerak Pemenangan Jokowi-Amin di Sukabumi

Selasa, 12 Februari 2019 — 19:33 WIB
Ratusan santri di Sukabumi mendeklarasikan diri untuk pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin.(sule)

Ratusan santri di Sukabumi mendeklarasikan diri untuk pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin.(sule)

SUKABUMI – Ratusan santri yang tergabung Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) mendeklarasikan pemenangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Deklarasi itu dipusatkan di halaman Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Fathonah, Desa Kebonmanggu, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (12/2/2019).

Dalam deklarasi itu mereka menyatakan siap menjadi motor penggerak pemenangan capres-cawaspres nomor urut 01 tersebut. Di Sukabumi, mereka menargetkan mampu mendulang suara 800 ribu suara.

Juru bicara Samawi, Nizar Ahmad Saputra menyatakan di Jawa Barat ditargetkan mencapai 12 juta suara. Untuk mencapai target itu, Samawi bakal terjun ke masyarakat.

“Kami akan melakukan kampanye secara door to door,” jelasnya.

Dijelaskannya, Samawi mengakomodir sebanyak 400 koordinator se-Sukabumi. Nantinya, ratusan koordinator itu akan ditempatkan di seluruh pelosok pedesaan.

“Jadi satu koordinator, kita targetkan harus dapat suara sebayak 500 rumah,” ujarnya.

Wakil Ketua PC NU Kabupaten  Sukabumi, Ridwan Subagja menambahkan selain melakukan kampanye santun, juga akan melawan informasi hoaks. Terutama yang selalu menyerang Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Nantinya mereka akan menyampaikan visi dan misi Jokowi-Ma’ruf Amin dan menyampaikan program Jokowi yang sudah dilaksanakan selama ia memimpin menjadi presiden,” tandasnya. (sule/tri)