Wednesday, 24 April 2019

Satroni Warung Pecel Lele, Geng Motor Mengamuk di Pasar Minggu

Selasa, 12 Februari 2019 — 17:04 WIB
geng-motor

JAKARTA – Geng motor berulah di Jalan Jatipadang Utara, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, merusak warung tenda pecel lele lalu dijarah ,Selasa (12/2/2019) pukul 03:10 dinihari.

Aksi geng motor tersebut terekam CCTV. Ketika warung hendak tutup, tiba-tiba ada tiga motor yang datang dan berboncengan dan pengendaranya langsung masuk.

Tiga pelaku yang dibonceng menodongkan samurai serta celurit ke arah pemilik warung bernama Darma dan seorang pegawainya, yang langsung tunggang langgang lari ketakutan.

Pelaku menggasak Laptop milik pedagang Darma. Seorang petugas keamanan yang enggan disebut namanya menuturkan, seorang anggotanya yang tengah berjaga malam sempat diancam pelaku .”Jadi abis nodong di warung pecel lele, mereka sempat ngancam teman saya juga yang lagi jaga malam,” katanya.

Menurut Kong Ami, 65, penjaga Masjid Al-Ittihad yang lokasinya hanya berjarak lima meter dari lokasi kejadian dirinya tengah mengaji ketika peristiwa tersebut berlangsung.

“Kan saya mah lagi ngaji, tiba-tiba ramai suara teriak-teriak rampok, pas saya lihat itu si Darma lari ketakutan sama seorang pegawainya,” katanya. Enam pelaku langsung melarikan diri.

Darma menuturkan saat ini dia masih mengalami trauma. “Masih panik Mas, takut juga, trauma saya pegawai saya juga masih trauma. Jadi si Teguh panik Mas, setiap ada motor lewat masih was-was, akhirnya ia kayaknya kepeleset sampai terbalik gerobaknya ” ujar Darma.

Saat ini, Darma belum bisa membuka kembali warung pecel lele miliknya. ” Masih trauma mas, saya selamat dari kepung geng motor itu saja sudah alhamdulillah, masih takut mau lapor juga,” ujar Darma.

Kanit Reskrim Polsek Pasar Minggu Iptu Jento S. menerangkan, bahwa pihaknya belum mendapatkan laporan kejadian tersebut. “Kami masih cek ke lokasi. Kalau Kamis minggu lalu ada kejadian geng motor lokasi di warung kopi. Korbannya laporan. Pelaku menyerang warkop tersebut,” ungkap Iptu Jento. (Adji/b)