Sunday, 25 August 2019

Videonya Viral, Polisi Penyanyi Lagu India Tak Mau Jadi Selebritis

Selasa, 12 Februari 2019 — 13:12 WIB
Brigpol Ibnu Malkam bersama Brigpol M Yusuf dan seorang rekannya di Makassar.  (instagram ibnumalkammappaingan)

Brigpol Ibnu Malkam bersama Brigpol M Yusuf dan seorang rekannya di Makassar. (instagram ibnumalkammappaingan)

MAKASSAR – Video polisi menyanyi lagu India dengan dua temannya berjoget menjadi viral di media massa. Tak cuma asyik dengan lagu India tapi juga berjoget seru.

Video itu banyak diunggah di media sosial. Termasuk Brigjen Krishna Murti di akun pribadinya di Instagram. Warganet pun riuh berkomentar. Banyak yang salah fokus pada joget polisi berseragam dinas.

Sang penyanyi adalah Ibnu Malkam Mappaingan, polisi berpangkat Brigadir Polisi yang berdinas di Polres Wajo, Makassar, Sulawesi Selatan. Pengiringnya yang berjoget asyik adalah Brigadir Polisi Denis. Ia mengenakan topi dan menyambut nyanyian Brahmachari dengan, “acha.”

Lalu satu polisi yang menjadi sorotan warganet adalah Brigadir Polisi M Yusuf. Gaya joget dengan mulut terbuka lebar ini memang tampak seru.

“Pak Yusuf, Pak Denis san saya memang satu angkatan,” Ibnu kepada Poskotanews.

(Baca: Polisi Nyanyi Lagu India..Awas Jangan Salfok Gaya Seru Penari Latarnya)

Menurutnya, video yang kemudian viral itu dibuat pada Kamis (7/2/2019). Saat itu, mereka bersiap santai sebelum pulang. “Rencananya mau di ruang Medsos tapi lagi banyak orang, akhirnya kami ke ruangan Pak Yusuf,” katanya.

Maka, ketiganya langsung eksyen. Ibnu pun bergaya layaknya M Rafi, sang penyanyi lagu Brahmachari. “Saya memang meniru gaya dia, ada di film tahun 1968. Tangan dia sewaktu menyanyi kan begitu,” ucapnya.

Lain lagi dengan dua teman di belakangnya. Semua mereka diam, bahkan Yusuf bersikap sempurna dalam posisi istirahat. Namun, begitu lagu dimainkan keduanya sontak joget.

Sambil tertawa, Ibu mengatakan Yusuf kini dikenal sebagai polisi mangap. “Artis,” tambahnya sambil terus tergelak.

Meski begitu, penyuka film dan lagu India itu menegaskan ia bersama dua temannya itu tak ingin menjadi artis. “Kami mau jadi polisi yang menghibur masyarakat saja,” ucapnya. “Kan polisi harus dekat dengan masyarakat.” (yp)