Saturday, 23 February 2019

Wujudkan Kota Layak Anak, ASN Kota Depok Kumpulkan 1.061 Mainan Edukatif

Selasa, 12 Februari 2019 — 9:26 WIB
Dalam satu hari, ASN Depok  kumpulkan 1.061 mainan edukatif untuk anak-anak di Depok. (ist)

Dalam satu hari, ASN Depok kumpulkan 1.061 mainan edukatif untuk anak-anak di Depok. (ist)

DEPOK – Sebanyak 1.061 mainan edukatif untuk anak anak dikumpulkan jajaran aparatur sipil negara (ASN)  Kota Depok, untuk diserahkan ke Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK), dan disalurkan ke sejumlah tempat bermain anak yang ada di Kota Depok.

“Tidak hanya sebagai bentuk upaya mempelopori cinta terhadap anak tapi juga sebagai bentuk menyukseskan program Kota Depok sebagai Kota Layak Anak, ” kata Wali kota Depok, Muhammad Idris, didampingi Wakil Wali kota Depok, Pradi Supriatna, dan Ketua TP PKK Depok Bunda Elly Idris,  Selasa (12/2/2019).

“Mudah mudahan seluruh mainan edukatif yang sudah terkumpul dapat bermanfaat dan dapat mendukung serta mewujudkan Depok menjadi Kota Layak Anak,” lanjutnya.

Sementara itu, Kepala DPAPMK Kota Depok, Nessi Annisa Handari menambahkan, dirinya berharap melalui program Sehari ASN Mengumpulkan Mainan Edukatif ini, dapat membangun kesadaran dan kepedulian aparatur di Kota Depok dalam mendukung KLA termasuk seluruh lapisan masyarakat demi masa depan anak di Kota Depok.

“Berbagai jenis mainan dan permainan edukatif ini bisa melatih motorik anak-anak dan bermanfaat dibanding mereka bermain gadget,” ujarnya. (anton/mb)