Saturday, 16 February 2019

Bazis Jakbar Santuni Korban Kebakaran Jelambar

Rabu, 13 Februari 2019 — 18:45 WIB
Ketua TP-PKK Jakbar, Inad Luciawaty Rustam, Kepala Bazis Jakbar, Dedy Santosa, Lurah Jelambar, Ambari bersama korban kebakaran yang mendapat santunan dari Bazis Jakbar. (Rachmi)

Ketua TP-PKK Jakbar, Inad Luciawaty Rustam, Kepala Bazis Jakbar, Dedy Santosa, Lurah Jelambar, Ambari bersama korban kebakaran yang mendapat santunan dari Bazis Jakbar. (Rachmi)

JAKARTA –  Badan Amil Zakat, Infaq dan Sadaqah (Bazis) Jakarta Barat memberi santunan Rp142 juta kepada 71 warga korban kebakaran di RT 07 dan RT 08-RW 08 Kelurahan Jelambar, Kecamatan Grogol Petamburan.

“Alhamdulillah santunan ini sangat kami tunggu-tunggu agar bisa memperbaiki rumah yang hangus akibat kebakaran tempo hari,” ujar Maksum, warga RT 07 RW 08 Kelurahan Jelambar saat menerima santunan dari Ketua Tim Penggerak (TP)-PKK Jakbar, Inad Luciawaty Rustam di aula kantor Kelurahan Jelambar, Rabu (13/2/2019).

Hadir Asisten Adkesra Jakbar, Yunus Burhan, Kepala Bazis Jakbar, Dedy Santosa dan Lurah Jelambar, Ambari.

Seperti diketahui akibat hubungan arus pendek, sedikitnya 40 bangunan semi permanen di Gang Abadi di RT 07 RT 08-RW 08 Kelurahan Jelambar hangus. Sedikitnya 71 Kepala Keluarga dari sekitar 185 jiwa kehilangan tempat tinggal.

Ketua TP-PKK Jakbar, Inad Luciawaty Rustam mengimbau supaya warga lebih waspada terhadap potensi bahaya kebakaran seperti rutin memeriksa jaringan listrik di rumah secara berkala, dan pemakaian kompor gas.

“Lebih baik mencegah kebakaran sehingga perlu upaya proteksi sejak dini di kalangan masyarakat dibantu pihak aparat,” ujar Inad.

Asisten Adkesra Jakbar, Yunus Burhan menjelaskan bantuan yang diberikan kepada 71 Kepala Keluarga (KK) korban kebakaran Jelambar dengan masing-masing menerima Rp2 juta atau total Rp142 juta.

“Bantuan ini merupakan hasil pendayagunaan ZIS masyarakat. Dana yang dihimpun ini dikembalikan kepada masyarakat melalui program Bazis untuk korban kebakaran, semoga bermanfaat dan bapak ibu semuanya tetap semangat,” kata Yunus kepada puluhan KK yang hadir dalam pemberian santunan itu. (rachmi/tri)