Friday, 20 September 2019

Caleg PPP Sodorkan Aplikasi Belajar Online Untuk Santri

Rabu, 13 Februari 2019 — 21:09 WIB
Caleg PPP Teddy Yulianto luncurkan aplikasi Teddy Inda.(Ist)

Caleg PPP Teddy Yulianto luncurkan aplikasi Teddy Inda.(Ist)

JAKARTA – Politisi muda Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Teddy Yulianto menciptakan aplikasi belajar online yang diberi nama ‘Teddy Inda’. Aplikasi ini diharapkan dapat membantu proses belajar mengajar di kalangan santri pesantren.

Caleg DPRD DKI dapil Jakarta Selatan nomor urut 8 ini mengatakan aplikasi Teddy Inda diluncurkan pada 1 Januari 2019. “Tepat Tahun Naru kami meluncurkan aplikasi Teddy Inda,” kata Teddy, Rabu (13/2/2019).

Saat ini aplikasi Teddy Inda sudah diakses dan dimanfaatkan oleh masyarakat di Jakarta. Ia berharap ke depannya lebih banyak yang mengaksesnya.

“Khususnya kalangan santri. Saat ini kami sedang menyiapkan materi tentang pembelajaran agama Islam,” jelas Teddy.

Teddy menyatakan, aplikasi Teddy Inda sebagai bukti kontribusi dan dukungannya kepada partai yang memiliki program mencerdaskan dan memajukan umat Islam di Indonesia.

Ia mengklaim, aplikasi Teddy Inda memiliki keunggulan dibanding aplikasi serupa lainnya. Tidak hanya materi pendidikan formal saja, tapi juga ada soal keterampilan (skill).

OTOMOTIF dan MULTIMEDIA

“Kami mengajarkan tentang otomotif (bengkel), multimedia, fotografi, merakit komputer dan service barang elektronik. Di materi pembelajaran ini disertai tayangan video dengan harapan lebih mudah dimengerti,” tuturnya.

Ada materi resep makanan yang dapat dimanfaatkan ibu rumah tangga dan masyarakat yang ingin berbisnis kuliner.

Dalam waktu dekat pengusaha muda ini berencana membicarakan dengan pengurus DPP PPP terkait keberadaan aplikasi belajar online ini. “Saya ingin aplikasi ini dimanfaatkan para santri,” pungkasnya. (tiyo/b)