Thursday, 22 August 2019

Dilantik Jokowi, Khofifah-Emil Dardak Resmi Pimpin Jawa Timur

Rabu, 13 Februari 2019 — 16:39 WIB
Presiden Joko Widodo melantik Khofifah Indar Parawangsa dan Emil Elestianto Dardak menjabat Gubernur dan Wagub Jatim (rihadin)

Presiden Joko Widodo melantik Khofifah Indar Parawangsa dan Emil Elestianto Dardak menjabat Gubernur dan Wagub Jatim (rihadin)

JAKARTA – Presiden Joko Widodo atau Jokowi xmelantik Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur di Istana Merdeka, Jakarta pusat, Rabu (13/2/2019).

Pelantikan diawali dengan penyerahan surat keputusan presiden oleh Presiden kepada Khofifah dan Emil. Selanjutnya, Presiden Jokowi, Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteri Dalam Negeri dan Khofifah serta Emil berjalan bersama dari Istana Merdeka ke Istana Negara untuk melaksanakan pelantikan. Mereka diiringi pasukan kirab lengkap dengan alat musiknya.

“Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai gubernur/wakil gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada masyarakat, nusa, dan bangsa,” kata Presiden Jokowi diikuti Khofikah dan Emil Dardak.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pelantikan oleh Khofifah dan Emil. Penutup, Presiden, Wakil Presiden serta seluruh undangan memberikan ucapan selamat kepada Khofifah dan Emil. (*/yp)