Wednesday, 24 April 2019

Jambret yang Beraksi di Tanah Abang Ditangkap

Rabu, 13 Februari 2019 — 22:49 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

JAKARTA – Lagi tersangka jambret dibekuk polisi. Kali ini disergap ketika beraksi di Jalan Kebon Kacang 14 Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (13/2/2019) malam. Satu pelaku tertangkan sedang rekannya kabur di tengah keramaian.

Dari tersangka Tony Setiawan, 24, petugas menyita barang bukti telepon genggam milik korban. “Pelaku yang ketangkap ini sudah sering beraksi,” ujar Kanit Reskrim Polsek Tanah Abang Kompol Supriyadi.

Keterangan yang dihimpun sekitar pukul 20:00, A Keysa Amanda, 14, baru pulang beli pulsa HP. Sambil menunggu ojek online bocah pelajar SMP ini duduk tak jauh dari kios penjual pulsa. Sambil menunggu dia memainka telepon genggamnya.

Dua bandit berboncengan sepeda motor yang sudah mengintai korban kemudian mendekati Keysa Amanda. Dalam waktu hitungan detik telepon genggam korban disambar. Tapi naas, aksi dua pejambret itu dipergoki anggota polisi berpakaian preman yang berada tak jauh dari kios pedagang pulsa.

Melihat kedua pejambret kabur, polisi dengan sigap mengejar bandit yang masuk gang keluar gang. Tersangka akhirnya ditangkap polisi dibantu warga.

Sedang satu pelaku lainnya kabur. Kini pelaku yang ketangkap itu diamakan ke kantor polisi berikut barang bukti HP korban serta motor pelaku yang dipakai menjambret.(silaen/b)