Saturday, 16 February 2019

Jupiter Sembunyikan Sabu di Kotak Kaca Mata

Rabu, 13 Februari 2019 — 19:14 WIB
Jupiter Fortissimo (instagram)

Jupiter Fortissimo (instagram)

JAKARTA – Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan kalau artis Jupiter Fortissimo menyembunyikan narkotika jenis sabu yang dimilikinya ke dalam kotak kaca mata.

Jupiter diciduk oleh pihak kepolisian di dalam kamar kosnya yang berada di kawasan Jakarta Barat, pada Senin (11/2/2019) pukul 07.30 WIB. Ia diringkus bersama satu orang lainnya, Eko Agus Iswanto.
“Saat dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti berupa alat penghisap sabu dan korek api dibawah meja, yang menurut keterangan tersangka JF alat tersebut miliknya,” ujar Argo dalam keterangan persnya, pada Rabu (13/2/2019).
“Ia (JF) mengaku masih menyimpan dua plastik klip berisi sabu di dalam tempat kacamata miliknya,” imbuhnya.
 
Ia menambahkan, Jupiter mengaku kalau ia mendapatkan sabu miliknya tersebut dari Eko.

“Saat tersangka JF kita interogasi dia mendapatkan sabu dari seseorang yang bernama Eko Agus Iswanto yang saat itu berada dikamar bersama dengan JF,” lanjutnya.
Setelah mendapati informasi tersebut, polisi pun langsung melakukan pemeriksaan badan (body checking) terhadap Eko. Dari tersangka Eko, polisi berhasil menemukan barang bukti berupa narkotika jenis sabu yang disimpan di dalam bungkus rokok.

“Kita temukan barang bukti berupa empat plastik klip berisi narkotika jenis sabhu berat brutto seluruhnya 2,05 (dua koma nol lima) gram dimasukkan kedalam bungkus rokok gudang garam internasional dan satu buah handphone merk Samsung,” terang Argo.

Sementara itu, dari tangan Jupiter, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa narkotika jenis sabu seberat 0,53 gram, satu buah tabung kaca, satu set alat penghisap sabu, dua buah korek gas, selembar uang pecahan Rp. 100 ribu dan satu buah hanphone merk Vivo.

Atas perbuatannya tersebut, Jupiter akan dijerat dengan pasal 114 ayat (1) subsider pasal 112 ayat (1) lebih subsider pasal 127 ayat (1) huruf a Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. (cw2/tri)

ReplyReply allForward