Saturday, 16 February 2019

Kaskoopsau I Berganti, Ini Pejabat Baru

Rabu, 13 Februari 2019 — 9:13 WIB
Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara I, Marsekal Muda TNI Fadjar Prasetyo memimpin langsung acara serah terima jabatan Kepala Staf Koopsau I. (ist)

Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara I, Marsekal Muda TNI Fadjar Prasetyo memimpin langsung acara serah terima jabatan Kepala Staf Koopsau I. (ist)

JAKARTA – Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara I, Marsekal Muda TNI Fadjar Prasetyo memimpin langsung acara serah terima jabatan Kepala Staf Koopsau I dari Marsekal Pertama TNI Samsul Rizal kepada Marsma TNI Andyawan Martono di ruang lobby, Makoopsau I, Selasa (12/2/2019).

Serah terima jabatan diawali pengucapan sumpah jabatan oleh pejabat baru. Selanjutnya penanda tanganan berita acara sertijab dan pelepasan serta penyematan tanda jabatan.

Pangkoopsau I Marsda TNI Fadjar Prasetyo menyampaikan, pelaksanaan serah terima jabatan ini merupakan proses dinamisasi organisasi untuk memelihara dan meningkatkan aktualisasi peran organisasi.

“Serah terima jabatan yang dilakukan ini, hakikatnya bukan sekadar pergantian personel semata, tetapi lebih dari itu memiliki arti yang sangat strategis yaitu dalam rangka proses dinamisasi organisasi untuk memelihara dan meningkatkan aktualisasi peran organisasi, sesuai tuntutan perkembangan yang dihadapi,” katanya.

Pejabat lama, Marsma TNI Samsul Rizal selanjutnya menjabat sebagai Staf Khusus Kasau dalam rangka mengikuti pendidikan Lemhanas RI, sedangkan pejabat Kastaf yang baru sebelumnya menjabat sebagai Waasrenaau.

Pada akhir sambutannya, Pangkoopsau I menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada pejabat lama, Marsma TNI Samsul Rizal.

Sementara kepada pejabat yang baru, Pangkoopsau I menyampaikan ucapan selamat atas kepercayaan yang diamanahkan pimpinan TNI AU sebagai Kepala Staf Koopsau I.

“Selaku Pangkoopsau I dan atas nama segenap warga Koopsau I, saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas segala dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang telah Marsekal berikan selama menjabat sebagai kepala Staf Koopsau I,” ungkap Pangkoopsau I.

Turut hadir dalam acara sertijab ini, Danlanud Halim Perdanakusuma, Irkoopsau I dan para pejabat di lingkungan Makoopsau I. (rizal/ys)