Thursday, 22 August 2019

Sandra Dewi Dituduh Tinggalkan Anak

Rabu, 13 Februari 2019 — 7:18 WIB
Foto instagram

Foto instagram

JAKARTA– Menjalani karir yang nyaris sempurna di dunia model, sinetron dan film, artis jelita Sandra Dewi lalu “hijrah” dengan menikah dan menjadi ibu rumah tangga yang total membesarkan anak pertamanya.

Pilihan yang mulia itu seharusnya mendapat respon positif dari khalayak. Namun tidak demikian yang menimpanya. Artis asal Belitung ini, mengaku seiring mengalami “mom shaming” di lingkungannya.

Belakangan ini, Sandra Dewi mengatakan bahwa dirinya kerap mendapat komentar negatif dan melecehkan (“mom shaming”) terkait dengan pola asuh anak dan kegiatannya sebagai figur publik.
“Saya pernah nonton ke bioskop berdua suami, langsung ada yang komentar ‘Kok bisa ya anaknya ditinggalin, tega banget? Kok bisanya punya anak tapi tetap cantik pasti nggak ngurusin anaknya, deh’,” ujar Sandra Dewi dalam acara Mothercare “Senangnya Jadi Ibu” di Jakarta, Selasa (12/2/2019).

“Padahal, selama 13 bulan ini, saya cuma dua kali ke bioskop. Dan anakku juga ada di situ, sama keluarga aku di bawah, nunggu di restoran,” kata dia.

Menurut Sandra, melakukan “me time” (memanjakan diri) adalah hal yang wajar untuk seorang ibu. Sebab, seorang ibu juga memerlukan waktu untuk merilekskan pikiran.

“Kalau ada yang ‘me time’ enggak apa-apalah. Kita butuh ‘me time’. Kita ini tidur udah enggak nyenyak, perlulah sekali-sekali ‘me time’, untuk me-‘refresh’ pikiran,” jelas Sandra.

Ibu satu anak itu, termasuk yang cuek dengan omongan orang lain. Dirinya merasa lebih mengenal anak dan suami sehingga tahu mana yang terbaik untuk diberikan.
“Aku sih udah biasa, biasanya ibu lain juga yang ngomong. Yang penting aku udah ngasih semua-semua yang terbaik ke anak. Diabaikan saja,” kata Sandra Dewi. (*/dms)