Saturday, 16 February 2019

SBY Sampaikan Terima Kasih Pada Jokowi dan Tim Dokter Kepresiden

Rabu, 13 Februari 2019 — 12:56 WIB
ani yudoyhono dirawat-ig

JAKARTA –  Ketua Umum Partai Demokrat dan Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)  mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendoakan Ibu Ani.

Hal tersebut disampaikan SBY saat mengungkapkan soal penyakit kanker darah yang diderita oleh Ibu Kristiani Herawati atau Ani Yudhoyono, yang saat ini tengah dirawat di National Universtiy Hospital Singapura sejak 2 Februari lalu.

Dalam video, SBY juga menyampaikan ucapan terima kasih yang ditujukan kepada Presiden Joko Widodo dan tim dokter kepresidenan atas bantuan yang diberikan.

“Pada kesempatan ini juga saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi dan pemerintah, utamanya tim dokter kepresidenan atas perhatian dan bantuan yang diberikan dalam pengobatan Ibu Ani,” tandasnya.

(Baca : SBY : Ibu Ani Yudhoyono Mengidap Kanker Darah)

“Saya juga menyampaikan terimia kasih atas ucapan dan doa kesembuhan kepada Ibu Ani, yang disampaikan oleh para sahabat di tanah air yang tidak bisa saya sbeutkan satu persatu. Termasuk yang melalui media sosial,” imbuh dia.

Lebih lanjut dalam kesempatan itu, mantan Menteri Koordinator Bidang Politik, Sosial, dan Keamanan di era Megawati Soekarnoputri itu menyampaikan permohonan maaf karena tidak dapat menghadiri sejumlah kegiatan karena harus mendampingi istrinya.

“Saya dan Ibu Ani meminta maaf karena tidak dapat menghadiri sejumlah kegiatan, yang direncanakan oleh berbagai pihak yang sebelumnya saya niatkan untuk saya penuhi. Sebagai seorang suami, tentu saya harus mendampingi Ibu Ani dalam menghadpai ujian dan cobaan Tuhan ini,” ungkapnya.

SBY meyakini istrinya sosok yang kuat dan tabah dalam menjalani cobaan. Namun menurutnya keluarganya harus tetap berikhtiar untuk kesembuhan Ani Yudhoyono.

“Meskipun saya amat mengetahui, Ibu Ani adalah sosok yang kuat, tabah, dan tegar dalam menghadapi tantangan kehidupan termasuk ketika kami bersatu dalam suka dan duka selama 10 tahun saya mengemban tugas memimpin indonesia dulu,” tuturnya.

Namun, bagaimanapun, lanjutnya, saya Ibu Ani dan keluarga harus bersatu dalam semangat keyakinan dan kekuatan agar semua ikhtiar untuk penyembuhan Ibu Ani dengan izin pertolongan Allah dapat berhasil dengan baik. (ikbal/tri)