Thursday, 19 September 2019

Lupakan Kualifikasi LCA, Persija Fokus ke Piala Indonesia

Kamis, 14 Februari 2019 — 13:54 WIB
Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev. (MO Persija)

Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev. (MO Persija)

JAKARTA – Pelatih Persija Jakarta, Ivan Venkov Kolev meminta pasukannya bangkit dan fokus menghadapi laga-laga ke depan setelah tersingkir dari kualifikasi Liga Champions Asia (LCA) 2019. Dua leg pertandingan 16 besar Piala Indonesia 2018 kontra Tira-Persikabo menjadi laga yang harus mereka jalankan dalam waktu dekat.

“Kami langsung mengalihkan fokus ke pertandingan ini. Kompetisi ini juga sangat penting bagi kami. Tentu kami akan memaksimalkan waktu yang ada untuk persiapan menghadapi pertandingan ini,” kata Ivan Kolev, Kamis (14/2/2019).

Pada kompetisi itu, Persija mendapat kesempatan bertandang lebih dulu ke Stadion Pakansari, Cibinong, Minggu (17/2/2019). Selanjutnya tim asal ibukota dijadwalkan menjamu klub asuhan Rahmad Darmawan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Kamis (21/2/2019).

Persija baru saja gagal melanjutkan kiprahnya di LCA setelah disingkirkan Newcastle Jets 3-1 di Hunter Stadium, Australia, Selasa (12/2/2019). Gol-gol Newcastle dicetak oleh Ronald Vargas, Nigel Boogard, dan Matthew Ridenton, sementara satu gol Persija dicatat oleh Ramdani Lestaluhu.

Dengan kekalahan tersebut, Persija pun harus rela turun level ke Piala AFC. Mereka akan tergabung di Grup G bersama Becamex Binh Duong(Vietnam), Ceres Negros (Filipina), dan Shan United (Myanmar).

Pertandingan pertama Persija di Piala AFC 2019 akan berlangsung pada 26 Februari 2019. Andritany Ardhiyasa dkk rencananya bakal menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, untuk menjamu klub Vietnam yang pernah diperkuat Marko Simic, Becamex Binh Duong. (*/ys)