Tuesday, 20 August 2019

Penumpang Sepi, Maskapai Garuda Grup Turunkan Harga Tiket

Kamis, 14 Februari 2019 — 20:56 WIB
dokumentasi

dokumentasi

JAKARTA – Dalam beberapa pekan terakhir jumlah penumpang pesawat menurun drastis disebabkan naiknya harga tiket hingga pesawat banyak parkir di bandara.

Guna meningkatkan kembali jumlah penumpang , Garuda Indonesia Group menurunan harga tiket di seluruh rute penerbangan sebesar 20 persen mulai Kamis hari ini (14/2/2019)

Penurunan tarif tiket pesawat ini tutur Dirut Garuda Indonesia Ari merupakan tindak lanjut dari inisiasi awal Indonesia National Air Carrier Association (INACA) yang sebelumnya baru berlaku di beberapa rute penerbangan.

Selain itu sejalan dengan aspirasi masyarakat dan sejumlah asosiasi industri nasional serta arahan Presiden Jokowi mengenai penurunan tarif tiket penerbangan dalam mendukung upaya peningkatan sektor perekonomian nasional.

Kebijakan itu juga untuk menunjang pertumbuhan sektor pariwisata, UMKM, hingga industri nasional lainnya, mengingat layanan transportasi udara memegang peranan penting dalam menunjang pertumbuhan perekonomian.

Menurutnya komitmen positif Garuda Indonesia Group sebagai BUMN tersebut sejalan dengan sinergi positif seluruh sektor penunjang layanan penerbangan dalam memastikan tata kelola industri penerbangan yang tepat guna, baik dari aspek aksesibilitas masyarakat terhadap layanan transportasi udara serta business sustainability maskapai penerbangan di Indonesia.

“Dengan turunnya tarif tiket penerbangan ini, Garuda Indonesia Group berharap akses masyarakat terhadap layanan transportasi udara dapat semakin terbuka luas,” tutur Ari.

Dengan demikian Garuda Indonesia Group dapat mengakomodir aspirasi masyarakat dalam memberikan pelayanan berkualitas yang dapat menjangkau seluruh elemen masyarakat.

“Penurunan harga tiket ini kami pastikan akan menjadi komitmen berkelanjutan Garuda Indonesia Group dalam memberikan layanan penerbangan yang berkualitas dengan tarif tiket penerbangan yang kompetitif ” ujar Ari. (dwi/b)