Saturday, 16 February 2019

Program Bedah Warung Diwacanakan Walikota Tangerang

Kamis, 14 Februari 2019 — 16:51 WIB
Warung di lingkungan, akan dikerjasamakan dengan toko retail modern .(Awang)

Warung di lingkungan, akan dikerjasamakan dengan toko retail modern .(Awang)

TANGERANG – Walikota Tangerang H Arief R Wismansyah mewacanakan peningkatan kesejahteraan masyarakat sektor perdagangan informal dengan menggandeng Alfamart dan Indomaret.

“Bedah rumah sudah kita laksanakan di lima tahun awal, sekarang kita akan lakukan program bedah warung,” ungkapnya, beberapa waktu lalu.

Ditambahkan, rencananya pihak Pemkot akan mengajak kerjasama dengan pihak Alfamart dan Indomaret. “Stok barangnya dari Alfa atau Indomaret tapi dijual di warung – warung,” ucapnya.Dengan begitu akan ada kerjasama pihak retail modern dengan warung-warung kecil di lingkungan.

Melalui program ini Walikota mengharapkan adanya peningkatan pendapatan masyarakat, khususnya dari sektor perdagangan informal mengingat semakin ketatnya persaingan dengan toko online.Dikatakannya, ini juga merupakan upaya kerjasama, menghadapi persaingan dengan toko Online.

“Makanya daripada bersaing lebih baik bermitra,” tukas Wali Kota.Namun Arief belum menjelaskan, kapan upaya itu mulai dilaksanakan. Walaupun diakui, pendekatan ke arah itu sudah mulai dilakukan. (Awang/win)