Sunday, 25 August 2019

Puluhan Korban Tsunami Selat Sunda Dapat Santunan Dari Bazis Jakbar

Kamis, 14 Februari 2019 — 15:28 WIB
Kepala Bazis Jakbar, Dedy Santosa bersama keluarga korban Tsunami Selat Sunda yang mendapat santunan dari Bazis setempat. (rachmi)

Kepala Bazis Jakbar, Dedy Santosa bersama keluarga korban Tsunami Selat Sunda yang mendapat santunan dari Bazis setempat. (rachmi)

JAKARTA –  Sebanyak 49 korban Tsunami Selat Sunda mendapat santunan dari Bazis Jakarta Barat (Jakbar) dengan total Rp81 juta.

Santunan serupa diberikan kepada korban kebakaran Tomang, Tambora dan Jelambar.

“Setelah Pemko Jakarta Barat, Bazis Jakarta Barat juga berupaya membantu korban Tsunami Selat Sunda yang bermukim di wilayah Jakarta Barat,” kata Kepala Bazis Jakbar, Dedy Santosa saat menyerahkan santunan kepada puluhan korban Tsunami Selat Sunda di kantor Walikota Jakbar, Kamis (14/2/2019).

Dedy menjelaskan besarnya santunan bervariasi mulai Rp1,5 juta untuk korban meninggal dunia, Rp2 juta untuk korban yang masih dirawat di Rumah Sakit, serta korban rawat jalan Rp1,5 juta.

Adapun jumlah penerima santunan itu meliputi 26 rawat inap, 12 korban meninggal dunia dan 11 korban rawat jalan dengan total santunan Rp81 juta.

Sejumlah warga Jakbar yang menjadi korban dalam bencana alam tersebut terharu atas perhatian Bazis Jakbar. “Alhamdulillah kami nggak menyangka ada santunan ini. Terima kasih pak,” ujar Roni, warga Kembangan saat menerima santunan tersebut.

Dedy menambahkan pihaknya juga gencar menyantuni ratusan korban kebakaran yang tersebar di Tambora, Tomang dan Jelambar. Pemberian santunan tersebut berdasarkan jumlah rumah terbakar mencapai 263 bangunan dari ketiga lokasi, masing-masing mendapat santunan Rp2 juta/bangunan atau dengan total Rp542 juta.

“Bantuan yang disalurkan Bazis Jakarta Barat untuk meringankan korban kebakaran dan Tsunami Selat Sunda berasal dari pendayagunaan dana ZIS yang terkumpul selama tahun 2018 berkisar Rp27 miliar,” pungkasnya. (rachmi/tri)