Thursday, 22 August 2019

Bolos Tiga Tahun, Satu Anggota Dipecat

Sabar Hadapi Pengendara yang Mengamuk, Bripka Oki Terima Penghargaan

Kamis, 14 Februari 2019 — 17:36 WIB
Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan saat menyerahkan piagam dan penghargaan kepada Bripka Oki dan Bripka I Made Andri.  (anton)

Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan saat menyerahkan piagam dan penghargaan kepada Bripka Oki dan Bripka I Made Andri. (anton)

TANGSEL –  Dua anggota satuan lalu lintas (Satlanta) Polres  Tangerang Selatan (Tangsel) menerima penghargaan atas dedikasinya dalam bertugas serta satu anggota Polres setempat dipecat karena membolos kerja hingga 3 tahun.

“Alhamdulillah… ini berkat bimbingan Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan dan Kasat Lantas Polres Tangsel AKP Lalu Hedwin yang selalu menekankan anggota agar sebelum bertugas untuk berdoa, memberikan  pelayanan dengan baik dan penuh disipilin,” ucap Bripka Oky Wardana didampingi Bripka I Made Andri usai menerima penghargaan dari Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan,  Kamis (14/2/2019).

Semua ini berkat bimbingan para Komandan khususnya Kapolres dan Kasat Lantas Polres Tangsel dimana setiap sebelum bertugas selalu mendapatkan motivasi serta arahan agar memberikan pelayanan yang baik ke masyarakat, katanya.

“Pokoknya Siap. Bila pimpinan menyetujui saya mau berangkat atau beribadah umroh, ” tuturnya.

Penghargaan kepada dua anggota Satlantas Polres Tangsel tersebut berkaitan tugasnya saat menilang pengendara sepeda motor Adi Saputra, warga asal Kota Bumi,  Lampung yang marah dan merusak sepeda motornya saat ditilang karena melanggar aturan lalu lintas di depan Pasar BSD,  Serpong beberapa waktu lalu.

Akibat aksi merusak sepeda motor tersebut kemudian menjadi viral di media sosial. Walaupun marah dan merusak kendaraan sendiri namun petugas Bripka Oky Wardana dan Bripka I Made Andri tetap tenang dan tanpa emosi melaksanakan tugas sesuai aturan di kepolisian.

“Penghargaan berupa cindera mata dan piagam diberikan atas kesabaran petugas di lapangan, dalam menghadapi masyarakat yang emosi ketika melakukan penilangan,” kata Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan.

“Alhmadulillah, dari video yang kita lihat, kedua rekan kita ini tidak terpancing emosinya dan tetap melaksanakan tugas sesuai prosedur yang berlaku,” ujarnya yang berharap menjadi motivasi anggota kepolisian lain untuk terus memberikan pelayanan yang ramah dan baik kemasyarakat.

Bolos Kerja

Dalam kesempatan yang sama,  AKBP Ferdy Irawan,  juga melakukan pemecatan terhadap Aiptu Eko yang selama ini bertugas di Polsek Pondok Aren karena indisipliner atau hampir tiga bulan tidak masuk kerja atau bolos kerja.

Pemecatan dilalukan sesuai surat yang telah ditanda tangani Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Bambang Edi Pramono. Walaupun tidak hadir namun kegiatan ini tetap dilakukan.  (anton/tri)