Saturday, 16 February 2019

Shireen Sungkar Ajak Rekan Artis Bangun Media Dakwah

Kamis, 14 Februari 2019 — 6:25 WIB
Shireen Sungkar

Shireen Sungkar

SUKSES berkarir di dunia akting dan tarik suara bersama grup vokal ‘The Sister’ membuat Shireen Sungkar cukup puas. Kini, bersama sejumlah rekannya, sesama selebritas muda, Shireen membuat akun media sosial khusus dakwah dan melakukan kegiatan sosial bersama masyarakat.

Bersama sang suami dan rekan-rekan artis seperti Dude Harlino, David Chalik, Sahrul Gunawan, Tommy Kurniawan, Zeezee Shahab, Alyssa Soebandono, dan Zaskia Adya Mecca kompak membuat akun instagram dengan nama “Mewah9” yang berarti “Menjalin Ukhuwah”.

Ada dua channel media sosial yang digunakan yaitu instagram dan youtube.

“Selain mengaji, mengadakan kajian undang ustad, kita juga membuat pesan-pesan positif di media sosial seperti tentang ajaran agama, indahnya silaturahmi atau sunah-sunah di dalam keluarga dan kita juga membagikan kegiatan sehari-hari yang berkaitan dengan kegiatan rohani lainnya,” tutur Shireen Sungkar.

Artis berusia 27 tahun ini menceritakan kegiatan sosial dan pengajian bersama itu juga dituangkan di vlog di Youtube. “Materinya seputar acara-acara spesial seperti pernikahan, kelahiran, hingga kajian bersama ustad. Kita di sini berbagi dan melakukan kegiatan positif,” ungkap ibu tiga orang anak ini.

Menurut bintang film ‘Suka Ma Suka’ dalam waktu kurang dari enam bulan, Instagram ‘Mewah 9’ sudah memiliki 100 ribu followers sedangkan Youtube-nya memiliki 48 ribu subscribers. Setiap video dan foto yang diunggah selalu ramai komentar dari para fans.

“Sama-sama pernah ngelewatin masa ‘suram’, sama sama mau belajar bareng dan masih belajar, selalu kurang waktu kalo ngobrol sama @mewah9,”ucap Shireen Sungkar.

Latar belakang yang sama di dunia hiburan, dan momentum yang hampir bersamaan dalam berhijrah membuat Shireen Sungkar kompak dan bersahabat dekat dengan selebritis yang melakukan kegiatan sosial dan berdakwah.

“Semoga kegiatan kita ini menginspirasi masyarakat, khususnya generasi muda, sekalipun kita artis atau kita orang sibuk, tapi kita berusaha meluangkan waktu untuk melakukan kegiatan yang bermanfaat,”tandas Shireen Sungkar.

Lahir dari pasangan selebritis Mark Sungkar dan Fanny Bauty dan memiliki kakak kandung, Zaskia Sungkar, membuat artis Shiren mudah meraih kesuksesan. Apalagi kemudian dia berjodoh dengan Teuku Wisnu, pasangan mainnya di sinetron berjudul ‘Cinta Fitri’ .

Tapi dia tak puas hanya dengan sukses. Keduanya kini membangun media dakwah untuk generasinya. (mia/d)