Sunday, 15 September 2019

Polsek Lampung Barat Gelar Pengobatan Gratis di Pondok Pesantren Murottilil Qur’anil Karim

Minggu, 17 Februari 2019 — 9:32 WIB
Pemeriksaan santri di Pondok Pesantren Murottilil Qur'anil Karim.(ist)

Pemeriksaan santri di Pondok Pesantren Murottilil Qur'anil Karim.(ist)

LAMPUNG – Poliklinik Polres Lampung Barat menggelar bhakti sosial berupa pelayanan kesehatan gratis  di pondok pesantren Murottilil Qur’anil Karim di bawah pimpinan Kyai Amin Pekon Way Empulu Ulu, Kecamatan Balik Bukit Lampung Barat pada Sabtu (16/02/2019) pagi.

Kegiatan tersebut dipimpin Paur Dokes Polres Lampung Barat Bripka Nursal Akmin AMD.Kep, didukung tim medis dari Poliklinik Polres Lampung Barat yakni dr.Merisa Handayani, di dampingi Citra Dewi AMD.Kep  dan di bantu anggota Binmas dan Bhabinkamtibmas Pekon setempat.

Kapolres Lampung Barat, AKBP. Doni Wahyudi menyampaikan,  kegiatan Bansos pengobatan gratis ini sudah sering dilaksanakan untuk memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan kepada santri atas keluhan yang di alami. Hari ini  60 santriwan/ti di pondok pesantren Murottilil Qur’anil Karim diperiksa oleh petugas medis.

“Alhamdulilah semua para santri kita mendapat pelayanan kesehatan atas  keluhan yang dialami,” ucap Kapolres.

Adapun Paur Dokes Polres Lampung Barata Bripka Nursal yang  mendampingi Kapolres Lampung Barat AKBP Doni Wahyudi,S.Ik. menjelaskan  dari hasil pemeriksaan tim, keluhan yang disampakan sejumlah santri yaitu tentang  penyakit kulit dan ISPA (infeksi saluran pernafasan atas).

“Kami memberikan penyuluhan hidup sehat di musim penghujan ini untuk mencegah segala penyakit kepada para santri pondok pesantren murottilil qur’anil karim. Para santri juga mendapatkan obat sesuai dengan penyakitnya, ” terang Paur Dokes.

Sementara itu pimpinan pondok pesantren Murottilil Qur’anil Karim,  Kyai Amin mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Lampung Barat AKBP Doni Wahyudi,S.Ik. yang sudah peduli pada kesehatan para santri di pondok pesantren yang dipimpinnya. Ia  berdoa mudah-mudahan semua kebaikan akan dibalas oleh Allah SWT. (koesma/tri)