Wednesday, 22 May 2019

Dapat Berondong Perkasa Suami Dibiarkan Sengsara

Selasa, 19 Februari 2019 — 7:05 WIB
berondong

TEGA banget Martinah, 35, sebagai istri. Ketika tak lagi memperoleh kepuasan ranjang di rumah, dia mencari pelampiasan di luar. Ganon, 27, sebagai berondong perkasa sukses memuaskan Martinah. Akhirnya skandal itu terbongkar, sehingga Kasbuloh, 37, yang dibuat sengsara oleh istri, terpaksa menceraikan Martinah.

Berondong jagung, itu kesukaan anak kecil. Tapi berondong berkumis, itu kesukaan emak-emak. Di era gombalisasi ini, banyak ibu rumahtangga yang tak memperoleh kepuasan ranjang di rumah, akhirnya menggandeng berondong sebagai pekerja otsorching. Memang seger penuh gairah, tapi suami yang jadi gerah, dan ujung-ujungnya rumahtangga yang bubrah.

Rumahtangga Martinah – Kasbuloh awalnya ayem tentrem, damai nan sejahtera. Sayangnya beberapa tahun belakangan ini posisi bonggol dan benggol tak lagi berbanding lurus. Secara ekonomi memang mapan, tapi tapi uruan “mapan turu” bersama suami tak lagi menggairahkan. Soalnya, ibarat tayangan iklan di TV, durasinya cepat banget, padahal Martinah belum apa-apa.

Karena makin ke sini Kasbuloh makin jadi penderita 4 L (Lesu, Letih, Loyo dan Letoy), diam-diam Martinah mencari tokoh alternatif, yang bisa memberi kepuasan batiniah. Dia tak mau lelaki yang lebih tua darinya, takut seperti suaminya juga. Dia sengaja mencari berondong, yang dijamin tak mengecewakan sebagai pekerja “otsorching”.

Lama-lama ketemu juga, dia adalah Ganon, yang dari penampilannya saja sudah kelihatan, baik tongkrongan maupun tangkringan serba menjanjikan. Tak mau kalah dengan anggota DPR di Senayan, Ganon juga harus menjalani fit and proper test segala. Tak perlu santun dan seiman, yang penting dia punya “si imin” rosa-rosa macam Mbah Marijan.

Ternyata Ganon memang pekerja otsorching luar biasa perkasa, sehingga mampu bikin Martinah merem melek, sampai mata tinggal putihnya doang. Sejak itu dia mulai persetan dengan suami di rumah. Tapi gaji suami selalu ditunggu setiap bulan, karena sebagian kemudian dialirkan ke ke Ganon sebagai ormaks (organisasi maksiat).

Lama-lama Kasbuloh curiga juga, kenapa sekarang tak lagi menuntut “jatah” seperti biasanya. Diam-diam dia mengadakan penyelidikan, hasilnya Ooo……ternyata istrinya punya PIL lelaki berondong. Dan sekali waktu dia berhasil memergoki bagaimana Ganon tengah jadi pekerja otsorching bersama Martinah.

Langsung saja Kasbuloh menggugat cerai ke Pengadilan Agama Malang. Meski berat bagi Martinah, resiko ini terpaksa ditelan. Sebab setelah dicerai Kasbuloh tak mungkin menikah dengan Ganon yang pengangguran. Sebab orang hidup tak mungkin hanya mikir kelon, tapi juga klepon.

Kelon dan klepon memang harus berbanding lurus. (*/Gunarso TS)