Wednesday, 24 July 2019

Diisukan Tinggalkan Juventus, Allegri : Saya Bahagia di Turin

Rabu, 20 Februari 2019 — 7:43 WIB
Massimiliano Allegri. (reuters)

Massimiliano Allegri. (reuters)

ITALIA– Rumor Massimiliano Allegri bakal meninggalkan Juventus kembali beredar. Bahkan disebut-sebut akhirnya musim ini pelatih berusia 51 tahun itu akan hengkang dari Turin ketika musim ini berakhir.

Mantan pelatih AC Milan ini hanya satu keinginan membawa Juventus juara Liga Champions. Jika ini terjadi, Allegri akan meninggalkan Si Nyonya Tua yang sudah ditukanginya sejak tahun 2014.

Konon Allegri ingin mencari tantangan baru. Pasalnya dia sudah mempersembahkan tujuh kali gelas juara Serie A Liga Italia tujuh kali.

Allegri disebut-sebut ingin merasakan melatih di Liga Inggris. Bisa ke Chelsea atau ke Manchester United.

Namun ketika hal itu ditanyakan kepada Allegri, dia menjawab diplomatis. Mengaku sejauh ini dia merasa bahagia di Turin.

“Masa depan? Saya sudah berkali-kali katakan sebelumnya, saya merasa bahagia di Juventus,” ujar Allegri .

“Kami harus menuntaskan musim dengan [target] Liga Champions dan masih ada banyak pertandingan Serie A Italia yang mesti dimainkan.”

“Saat ini, kami harus menjalani pertandingan penting, pertandingan 16 besar Liga Champions menanti kami. Dalam empat tahun terakhir kami telah bermain di pertadingan-pertandingan dengan level tertinggi.”

“Laga melawan Atletico salah satu pertandingan dengan level tertinggi, sebab Atletico adalah tim yang sangat bagus,” tegas eks pelatih AC Milan tersebut.

Desas-desus yang beredar memang menyebutkan jika periode 2018/19 boleh jadi musim terakhir Allegri di Turin. Zinedine Zidane digadang-gadang bakal mengambil tongkat estapet kepelatihan Allegri . (b)