Saturday, 23 March 2019

Liverpool Hanya Bermain Seri 0-0 Melawan Bayern Muenchen

Rabu, 20 Februari 2019 — 5:52 WIB
Thiago Alcantara berhasil menghentikan laju pemain Liverpool Mohamed Salah (reuters)

Thiago Alcantara berhasil menghentikan laju pemain Liverpool Mohamed Salah (reuters)

INGGRIS- Liverpool hanya mampu bermain imbang saat menjamu Bayern Munchen di Anfield, Inggris pada laga leg pertama babak 16 Liga Champions, Rabu (20/2/2019) dinihari WIB.

Dengan hasil ini kedua tim masih berpeluang lolos ke perempat final, namun Munchen lebih diunggulkan karena akan menjamu Liverpool di leg kedua di Allianz Arena.

Bagi Bayern Munchen hasil ini juga menambah rekor mereka dalam laga tandang yang sudah delapan kali tidak pernah terkalahkan.

Memang menjamu jawara Bundes Liga itu, Liverpool harus kehilangan bek tanggug mereka , Virgil van Dijk akibat menjalani hukuman satu pertandingan. Dan ini sangat terasa melihat Munchen lebih mengusai pertandingan hingga 51 persen meski peluang Liverpool lebih banyak.

Munchen nyaris unggul menit ke-13 ketika umpan tarik dari Gnabry meluncur ke mulut gawang, Matip menghalau bola namun malah mengarah ke gawang Liverpool. Beruntung, Alisson berada dalam posisi tepat untuk memblok bola.

Sedangkan seranga Liverpool yang dibangun oleh Sadio Mane, Mohamed Salah dan Firminho selalu gagal.

Seperti menit ke-40 pemainman satu dua Salah dengan Firmino menghasilkan umpan tarik yang dikirimkan oleh striker asal Brasil tersebut. Matip menyambar bola di tiang jauh, namun upaya sang defender masih melebar. Babak pertama berkahir imbang 0-0.

Memasuki babak kedua, tepatnya menit ke-54 peluang Liverpool kembali terbuang sia-sia. Awalnya Keita mengirim umpan ke kotak penalti, namun bola berhasil dihalau Sule. Sepakan bek Bayern itu sempat membentur tubuh Robertson dan bola meluncur ke arah Salah, yang berdiri di tiang jauh. Sayang, winger Mesir itu gagal menguasai si kulit bulat dengan baik.

Pada menit ke-85 Mane mendapat peluang emas ketika winger asal Senegal itu menerima umpan tarik dari Robertson . Sayang tembakan kencang ke arah gawang masih bisa diselamatkan Neuer.
Laga yang berakhir 0-0 memang pantas bagi kedua tim yang bermain tidak sesuai harapan terutama Liverpool sebagai tuan rumah. (b)