Monday, 20 May 2019

30 Personel Brimobda Banten dan Samapta Jaga Kantor Bawaslu

Sabtu, 23 Februari 2019 — 13:14 WIB
polisi jaga kpu bawaslu serang-haryono

SERANG – Menjelang pesta demokrasi yang akan digelar pada April mendatang, Personel Brimobda dan Samapta Polda Banten terus melaksanakam pengamanan di kantor Bawaslu Provinsi Banten, Jalan Kelapa Dua, Serang, Sabtu (23/02/2019).

Kapolda Banten, Irjen Pol Tomsi Tohir mengatakan sebanyak 30 orang anggota Satuan Satbrimob bersama personel Ditsamapta Polda Banten dikerahkan untuk menjaga kantor Bawaslu. Para personel yang dilengkapi persenjataan ini bertugas selama 1 x 24 jam setiap harinya.

“Sebanyak 30 personil Brimob dan Samapta kami tugaskan untuk mengamankan kantor Bawaslu. Sasaran dengan kegiatan ini adalah menjaga tempat, orang yang bertugas dan menjaga keamanan di lingkungan kantor Bawaslu Provinsi Banten,” terang Kapolda dalam rilisnya.

Dijelaskan Kapolda kegiatan ini untuk menjaga keamanan di lingkungan kantor Provinsi Banten. Kegiatan dimulai dengan melaksanakan apel serah terima piket jaga lama kepada piket jaga baru.

Kemudian melaksanakan giat standby di penjagaan Kantor Bawaslu Provinsi Banten, melaksanakan patroli siang hari di sekitar kantor Bawaslu Provinsi Banten, memastikan situasi aman terkendali dan melaksanakan patroli malam di sekitar kantor Bawaslu Provinsi Banten.

“Selama giat pengamanan tidak ditemukan hal yang bersifat mencurigakan serta dilaporkan kantor Bawaslu Provinsi Banten dalam keadaan aman terkendali,” tutup jenderal bintang dua ini. (haryono/ys)