Monday, 20 May 2019

Piatek Gemilang, AC Milan Hajar Empoli 3-0

Sabtu, 23 Februari 2019 — 6:12 WIB
Krzysztof Piatek jadin andalan  AC Milan (Instagram)

Krzysztof Piatek jadin andalan AC Milan (Instagram)

ITALIA- Bersama Krzysztof Piatek, AC Milan terus menuai hasil positif. Buktinya Milan kembali menang saat menjamu Empoli dalam lanjutan Serie A Liga Italia di Stadio Giuseppe Meazza, San Siro, Sabtu (23/2/2019) dinihari WIB.

Tuan rumah menang 3-0 dan salah satu gol tersebut dicetak oleh pemain asal Polandia itu menit ke-49 lalu disusul ole gol Kessie menit ke-51 dan gol Samu Castillejo menit ke-67.

Berkat kemenangan ini, Milan nyaman di peringkat keempat mengemas 45 poin berjarak empat poin dari AS Roma di bawahnya. Sedangkan Empoli berada di peringkat ke-17 dengan nilai 21 rawan masuk zona degradasi karena hanya berjarak tiga poin dari Bologna di peringkat 18.

Piatek sepertinya membawa berkat untuk AC Milan. Pemain berusia 23 tahun itu dibeli dari Genoa seharga Rp 565,4 miliar pada bursa Januari lalu menggantikan Gonzalo Higuain yang memilih pindah ke Chelsea

Penyerang Polandia itu meneken kontrak dengan AC Milan hingga 30 Juni 2023. Dan saat mulai diperkenalkan Piatek berjanji akan membawa AC Milan gemilang dan setidaknya hingga laga melawan Empoli dia bisa membuktikannya.

Menjamu Empoli, Piatek langsung jadi startter. Dan Milan sejak menit awal mengepung Empoli sehingga menit kesepuluh seharusnya sudah unggul. Sayang gol Lucas Paqueta lewat sundulan dianulir wasit karena sudah off – side seperti hasil bantuan VAR.

Beberapa kali Milan nyaris mencetak gol namun selalu gagal berkat kiper Empoli Bartlomiej Dragowski yang gemilang. Babak pertama pun berakhir imbang 0-0.

Memasuki babak kedua, Milan langsung menyerbu pertahanan Empoli dan hanya dalam waktu empat menit tim besutan Gennaro Gattuso itu akhirnya bisa memecah kebuntuan.

Dan Piatek yang membuka kran gol untuk Milan menit ke-49. Memanfaatkan umpan dariHakan Calhanoglu lalu Piatek menjebol gawang Empoli. Ini adalah gol ketujuhnya bersama AC Milan dari hanya enam penampilan

Dua menit berselang, Franck Kessie menggandakan keunggulan untuk AC Milan dengan tendangan chip setelah meneruskan passing dari Castillejo.

Memasuki menit ke-67, giliran Castillejo yang mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan umpan crossing Andrea Conti.

Beberapa saat kemudian, pemain pengganti, Fabio Borini, sempat memiliki usaha akhir, namun digagalkan VAR.

Milan berharap tetap bisa tampil gemilang karena posisi mereka di zona Liga Champions masih rawan dan AS Roma jadi ancaman serius. (b)